Dukung Indonesia untuk ISEF 2010


Udah pada tau blum apa itu ISEF? Intel International Science and Engineering Fair 2010 atau ISEF itu adalah semacam kompetisi pra-kuliah, jadi yang ikut ya pasti anak-anak SMA hhe...Dan Sepeti biasa kita mestinya bangga sama negara kita tercinta ini, kenapa? karena seperti biasa kita pun mengirim perwakilan ke kompetisi terbesar di Dunia itu. Bisa dibilang yang ikut kompetisi itu ya anak-anak yang nantinya akan jadi inovator wuih hebat hha...

Di acara ini, 1.611 siswa SMU dari 59 negara akan berbagi ide, memamerkan berbagai riset dan penemuan canggih, dan berkompetisi untuk mendapatkan pengakuan internasional.Dan Indonesia sendiri diwakili oleh lima pelajar yang merupakan finalis dari Lomba Karya Ilmiah Remaja yang diselenggarakan di tahun 2009 oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, dengan melakukan proyek riset dalam kategori ilmu sosial, teknik dan alam. Kelima pelajar tersebut adalah Afrizal, Wafiakmal Miftah, dan Lutfi Fachry Muhammad (SMA Plus Negeri 17 Palembang), Mohammad Pandi Alam (Diklat LPI Bina Bangsa/SMAN 2 Jombang). Jayu Pramudya (SMAN 1 Surakarta).

Imelda Adhisaputra, Corporate Affairs Director, Intel Indonesia
pun ikut memberikan komentar atas keikutsertaan Indonesia diKompetisi tersebut:

“Memupuk bakat lokal untuk mampu berkompetisi di tingkat global merupakan bagian dari komitmen Intel dalam mendorong pertumbuhan negara, Kami bangga atas kerja sama ini, dan kami yakin para siswa ini akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk mencapai hasil yang terbaik” katanya.

Untuk pertama kalinya, pemenang utama tahun ini akan menerima Gordon E. Moore Award, hadiah senilai USD 75.000 dari Intel Foundation dalam rangka menghormati Gordon E. Moore sebagai salah satu pendiri Intel dan mantan chairman dan CEO.

Moore mungkin lebih terkenal berkat “Hukum Moore”, yang selama lebih dari 45 tahun telah menjadi acuan bagi industri semikonduktor untuk menghasilkan chip yang selalu lebih hebat dari sebelumnya, sambil sekaligus menurunkan biaya.

Dua pemenang lainnya akan menerima Intel Foundation Young Scientist Awards senilai masing-masing USD 50.000. Termasuk dalam proyek riset independen dari para finalis di tahun 2010 adalah perubahan iklim, energi bersih, autism, kanker, reformasi pendidikan, ruang angkasa dan robotic.

Nah, jadi untuk Sahabat Dj-Site Semua Ikut Dukung ya biar perwakilan kita bisa menang haha.....

Happy Blogging....


Arsip Blog