Ibu Ani Yudhoyono Adopsi Anak Korban Tsunami Mentawai

Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden SBY berencana akan mengadopsi salah satu anak korban tsunami Mentawai. Anak yang akan diadopsi ibu negara ini berusia tiga minggu. Dia selamat dari terjangan tsunami dan kini hidup sebatang kara karena orang tua dan keluarganya meninggal akibat gempa dan Tsunami mentawai.

“Bu Ani kemungkinan akan mengadopsi salah satu anak yatim piatu korban tsunami,” jelas Umar Arsal, Ketua Divisi Tanggap Darurat Partai Demokrat, Sabtu (30/10) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Umar juga menyerahkan bantuan ke Pagai Selatan, Mentawai bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Jafar Hafsah. Mereka kemudian mendirikan posko bantuan pelayanan kesehaan dan mengirimkan tiga dokter serta tim medis.

“Saat ini tim lapangan sedang berunding untuk memproses kemungkinan anak itu bisa diadopsi oleh ibu Ani, kami usulkan anak tersebut bisa jadi anak negara,” ungkap Umar.

Partai Demokrat sendiri sudah memutuskan untuk mengambil 15 sampai 20 anak korban tsunami Mentawai untuk dijadikan anak asuh. Mereka semuanya akan diberikan beasiswa hingga selesai sekolah.


Sumber : http://kampungtki.com/baca/21132

Arsip Blog