Youtube Tidak Support Browser Jadul



Anda semua tentunya tahu atau paling tidak pernah mendengar nama Youtube. Kalo ada yang belum tahu juga(Kebangetan banget hhhe) silahkan buka dulu situsnya di www.youtube.com baru abis itu balik lagi buat baca postingan saya hari ini hhe…



Ada apa dengan Youtube? 2 minggu yang lalu saya sempat ingin Meng-upoad video ke Youtube namun tidak seperti biasanya, saya menggunakan browser Google Chrome maksudnya sih nyobain siapa tahu lebih ringan hhe. Namun, ada yang aneh saat saya membuka situs streaming video ini, apa yang aneh? Ada sebuah pesan yang muncul di browser saya yang kalo diartikan kira-kira artinya begini: “ Pada tanggal 13 Maret, kami tidak lagi akan men-support browser anda. Anda masih dapat menikmati video setelah tanggal itu namun anda tidak dapat menikmati fitur baru kami dengan sempurna”( Kalo Ngartiinnya ada yang kurang mohon maaf hhe). Walah apa yang salah tuch? Saya sendiri juga tidak tahu. Nah, setelah itu saya langsung search di google apa ada yang salah sama browser chrome, dan ga lama akhirnya saya tahu kenapa browser Google Chrome yang saya gunakanan menampilkan pesan itu. Ternyata, mulai 13 Maret Youtube udah ga support lagi sama browser-browser yang versi lama alias jadul. Kategori browser jadul yang saya baca setelah search di google antara lain: browser-browser dibawah IE7, Firefox 3.0, Chrome 4.0, serta safari 3.0. dan kemungkinan chrome yang saya gunakan adalah versi dibawah Chrome 4.0 hhe. Abis itu saya langsung pindah ke browser kesayangan saya yaitu Mozila Firefox (yang saya pake versi 3.6) dan ternyata ga ada pesan kaya yang saya liat di browser sebelumnya saat saya buka youtube.com, berarti emank bener tuch hhe…



Dan sekarang tepatnya udah tanggal 18 Maret dan harusnya sih udah berlaku tuch perinagtannya Youtube hhe… karena Chrome-nya juga udah saya update, jadi saya ga tahu fitur apa yang kira-kira beda antara browser yang masih support(Versi baru) sama yang udah tidak support(Versi lama/jadul).



Nah, buat anda yang masih menggunakan browser-browser yang dianggap jadul sama Youtube dan ga mau ketinggalan fitur baru yang disediain sama Youtube buru-buru deh update browser anda ….



Dan buat yang pernah ketemu sama pesan yang kaya sama temuin di youtube. Kalo tahu fitur apa yang ngbedain boleh nambahin postingan ini di kotak komentar nanti saya tambahin di postingan ini hhe….



Dan kaya biasa, Happy blogging buat semua….

Arsip Blog