Menengok Apiknya Kota Putrajaya, Malaysia

Kantor perdana menteri

Kantor perdana menteri



Kebetulan November tahun lalu saya mendapat kesempatan berkunjung ke Malaysia, dan salah satu tempat yang saya kunjungi adalah Kota Putrajaya.

Teratur dan rapi merupakan gambaran dari Kota Putrajaya, yang merupakan pusat administrasi dan pemerintahan di Malaysia. Putrajaya terletak kurang lebih 25 km dari pusat Kota Kuala Lumpur. Sebagai pusat pemerintahan, kota ini cukup menarik dari segi arsitektur dan tata ruangnya. Mulai dari uniknya bangunan kantor perdana menteri, megahnya Masjid Putra, dan paduan berbagai desain modern dari departemen-departemen dan lembaga tinggi di Malaysia.


Putrajaya view from the top

Putrajaya view from the top


Selain itu, ada juga beberapa jembatan penghubung yang didesain dengan cukup apik, seperti Jembatan Sri Perdana dan Jembatan Putra. Tidak lupa, kawasan Putrajaya juga dilengkapi dengan PICC (Putrajaya Internastional Convention Center) yang letaknya di atas bukit. Nah, jika ingin melihat keseluruhan kota ini, Anda dapat melihatnya dari sekitar PICC. Jadi bagi Anda yang berencana travelling ke Malaysia, masukan Putrajaya dalam list tempat yang akan dikunjungi.


Putrajaya Street

Putrajaya Street


Masjid Putra, Putrajaya

Masjid Putra, Putrajaya





sumber :http://detik.travel/read/2012/02/09/130522/1838279/1025/menengok-apiknya-kota-putrajaya-malaysia?vt22011024

Arsip Blog