Dewa Khrisna Dijadikan Alas Kaki, Umat Hindu Marah



Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,



Apa Kabar Nie Sahabat DJ Site semua? Seperti yang saya bilang hari kamis kemaren, kemungkinan 2 atau 3 minggu ini saya akan agak jarang Blogging hhe… Tapi bukan berarti saya lupa sama Blog saya haha… Jujur saya udah ga tahan banget pengen ng’luarin semua Ide di otaQ saya Cuma ya apa boleh buat, saya mesti nyelesain hal yang lebih penting dulu hhe… Dan klo boleh ngambil kata-kata sobat Rizal, kayanya bener tuh Blogging suatu keterpaksaan yang menyenangkan wkwkwk… Sumpah saya gak sanggup untuk lama-lama ninggalin DJ Site haha….



Masih pada puasa kan nie? Hha bagus-bagus untuk itu gak ada Bersulang atau Cheerss kaya biasanya yach……….



Okeh, untuk memulai tulisan saya setelah Libur selama 3 hari kemaren, saya mau ngomongin tentang sesuatu hal yang kelihatannya gak penting untuk sebagian orang tapi sangat penting dan mendasar untuk sebagian yang lain (Wes, keren ya bahasa saya haha). Emank mau ngomongin apaan? Hari ini saya mau ngomongin tentang Kartun atau Animasi, atau terserah juga klo anda mau nyebutnya serial anak-anak.



Seperti biasa, berhubung saya suka nulis sesuatu yang emank saya alamin, jadi postingan kali ini pun berasal dari pengalaman saya beberapa hari yang lalu. Anda pernah nonton kartun Little Khrisna? Atau paling nggak apa anda pernah denger tentang kartun tersebut? Klo gak tau pun gpp sih hhe, saya juga gak nyuruh anda nonton… Cuma beberapa hari lalu tepat saat saya ng’langgar jalur Busway dan mesti kena tilang, saya sempat ng’liat Demonstrasi di salah satu jalan protokol di Jakarta, dan uniknya, ini bukan Demo tentang Kinerja Anggota Dewan, Ekonomi atau hal-hal lain yang berkaitan dengan pemerintahan, namun merupakan Demo Untuk Keyakinan Dan kepercayaan. Saya lagi gak ngomongin tentang Hari Pembakaran Al-Quran atau Pengrusakan Beberapa Gereja, tapi keyakinan yang saya maksud disini adalah Keyakinan Saudara-saudara kita dari Agama Hindu.



Waktu Ng’liat Demo ini dari jauh, saya sempet mikir, koQ tumben orang Hindu Demo? Ada apa toh? Dan setelah saya mendekat dan dibagiin sebuah Pamflet yang sayangnya Hilang sebelum saya Scan, saya baru tau klo mereka sedang menuntut Penarikan Produk Sandal yang beredar di masyarakat. Wew, Sandal aja koQ pake segala Demo toh? Apa hubungannya? Jadi begini, salah satu Produsen Sandal Di Indonesia, baru-baru ini membuat sebuah Sandal yang bergambar Dewa Khrisna yang merupakan salah satu Dewa Hindu. Bukan tanpa alasan, ya karena kartun Little Khrisna Lumayan disenangi anak-anak jadi produsen sandal tersebut memuat Gambar Sang Dewa ke Sandal tersebut. Dan hal ini jelas membuat Umat Hindu Marah dan melakukan aksi Demo.



Saya gak tau, apa udah ada media Berita yang mengabarkan berita ini atau belum, tapi biarpun saya gak beragama Hindu dan mungkin juga banyak diantara anda yang gak terlalu perduli sama berita ini. Cuma karena selama ini, saya punya banyak temen yang beragama Hindu dan kar’na saya pikir kurang pantas juga klo apa yang diyakini mereka sebagai Dewa dijadikan alas kaki, jadi saya pribadi sih nganggap ini murni kecerobohan Produsen sandal yang karena ngejar untung mengabaikan suatu Keyakinan tertentu, apalagi kaya yang kita tau, Sebelum Islam, Kristen dan Budha Diyakini di Indonesia Hindu udah terlebih dahulu ada atau bisa dibilang agama tertua di Indonesia. Jadi, sebagai Bangsa Yang punya Ideologi Pancasila dan Semboyan Bhineka Tunggal Ika, kayanya udah selayaknya kita juga ikut menghormati keyakinan saudara-saudara kita dalam agama Hindu tersebut. Saya yakin anda juga akan marah Klo anda denger berita tentang Penghinaan terhadap Keyakinan anda. Apalagi klo saya ambil Contoh Nabi Muhammad S.A.W dicetak kedalam gambar sandal dan dinjak-injak orang sebagai alas kaki. Udah bukan marah kali, klo perlu Bakar aja deh tuh Pabrik Sandal hhe….



Jadi, Menurut saya Produsen Sandalnya perlu minta maaf di Media terhadap seluruh Umat Hindu di Indonesia. I’ So Sorry, untuk kali ini saya gak mau bawa-bawa pemerintah, soalnya Pak Beye masih banyak masalah tentang kepemimpinannya hhe… Klo Sahabat DJ Site ada yang Beragama hindu mohon maaf klo ada kesalahan penulisan ya, karena saya juga kurang ngerti hhe, bahkan jujur saya gak tau Khrisna itu Dewa apa jadi klo ada yang mau nambahin ya silahkan hhe….



Terakhir Untuk Seluruh umat Hindu di Seluruh Indonesia(khususnya Blogger Yang Beragama hindu), Sembari menundukkan badan dan merapatkan telapak tangan saya mau mau ngucapin salam dulu……….. Om Swastiastu………



Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Met Menjalankian Ibadah Puasa……..

Pembaharuan Dari Ankringan DJ Site

>> Ternilai[ramadhan]

>> Debat Panas Blogger Soal Alexa!

>> Trik Jitu Memantau Aktivitas Internet dirumah atau Dikantor

>> All About Physics

Selengkapnya Di Angkringan DJ Site



Arsip Blog