Saya Cinta, Dan Saya Bangga Ada Di Indonesia




Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Apa kabar nie semua? hhe... biarpun saya tau anda pasti bosen dengan kata maaf saya *ah sotoy lu kang haha... tapi sore ini saya mau kembali minta maaf karena belum bisa membalas semua kunjungan anda.

Ocre sebelum saya lanjut nulis, mendingan kaya biasa kita bersulang dulu... Cheeerrrsss....(glek..glek..glek..)..

Postingan sore ini seperti biasa terserah mau diapresiasi atau dipandangnya gimana, karena klo saya bilang ini postingan serius belum tentu juga yang lain nganggap ini serius, lebih baik kita kasih label "Serabutan" kaya biasa hhe...

Klo saya gak salah liat tanggal, hari ini tanggal 12 Desember 2010. Atau tiga hari pasca Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember kemaren.

Hari dimana banyak orang turun ke jalan untuk Demo dan meminta Pemerintah mengusut kasus Korupsi ditubuh kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan tentunya.

Hari dimana banyak Koran mengabarkan Aksi Demo menuntut hukuman sebesar-besarnya atas pelaku Korupsi.

Hari dimana banyak Portal berita Online mengabarkan Update Real Time, dari berbagai tempat berkaitan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia ini.

Hari dimana Social Networking seperti Twitter *Sorry saya udah lama gak buka Facebook jadi gak saya sebut dipakai sebagai media menyuarakan kritik, hujatan atau apapun namanya terhadap pemerintah.

Hari dimana banyak Blogger dengan gaya tulisan yang berbeda menyuarakan pendapatnya lewat tulisan mereka.

Dan saya, dimana saya? saya hanya duduk dan menuliskan dua kata dengan 2 gambar di salah satu blog yang tidak pernah terjamah oleh orang lain selain saya.

Maaf saya memang bukan warga negara yang baik hingga saya turun ke jalan dan meng-kritik pemerintahan Pak BeYe bersama orang-orang yang disebut aktivis Anti Korupsi disana untuk meminta beliau turun dari Jabatannya.

Maaf saya memang bukan Blogger yang baik *Untuk itu saya lebih suka disapa Blogger Serabutan yang bisa selalu menyuarakan suaranya disaat-saat yang dianggap paling penting seperti kemaren.

Namun, seperti hal-nya anda *saya harap saya pun masih punya rasa bangga terhadap Indonesia, bahkan lebih dari sekedar bangga, saya benar-benar mencintai Indonesia. Yupz, apapun penilaian orang lain tentang Negri ini, saya tetap mencintainya.

Anda boleh bilang anda benci dengan negri ini, anda boleh bilang anda muak dengan negri ini, dan bahkan anda boleh menghina negri ini.

Tapi dibalik Kebencian anda, dibalik rasa Muak anda, dan dibalik setiap umpatan dan hinaan yang keluar dari mulut anda, saya percaya bukan Indonesia yang anda benci, namun para pemegang kekuasaan di Indonesia lah yang sebenarnya anda benci. Dan layakkah Indonesia anda kotakkan dalam kebencian anda tersebut? silahkan dijawab sendiri...

Tepat kemaren *Pas Tanggal 9 Desember maksud saya, ada beberapa teman kantor saya menghampiri saya dan bilang begini:

Temen saya: Je, *DJ maksud mereka ikutan Cuti Kerja buat Demo gak lu?

Saya: Telat lu... Gw udah Cuti untuk kerja duluan hari ini hhe...

Temen Saya: Owh lu mau gabung demo juga toh ternyata haha... ayo dah...

Saya: Siapa bilang gw mau ikutan demo?

Temen Saya: lah barusan kan lu bilang udah cuti, berarti mau ikutan demo juga kan lu?

Saya: Siapa bilang gw Cuti???

Temen Saya: Lha barusan lu bilang apaan?

Saya: Gw bilang Gw Cuti Untuk kerja, bukan Cuti Kerja... ngerti gak???

Temen Saya: Lah berarti tetep kerja donk lu?

Saya: Nha itu lu pinter haha...

Temen Saya: Ah gak asik lu, gak cinta sama Indonesia...

Dan saya cuma diam kala itu...

"Benarkah saya gak cinta sama Indonesia?" pertanyaan yang tiba-tiba terlintas dalam benak saya...

Namun, pertanyaan itu langsung saya jawab dengan kata SALAH, Cuz I Love Indonesia... Everything yang ada di negara ini, termasuk segala hal buruk yang selalu jadi pemberitaan media massa.

Seharian kemaren *Pas Tanggal 9 Desember maksud saya, saya gak nonton Berita sama sekali, karena saya tau yang diberitain pasti Demo yang rusuh dan hal-hal yang terlalu "Lebay" atau mungkin hal yang biasa banget yang dibikin sedikit "Lebay" agar ditonton oleh banyak orang. Dan seharian kemaren *Pas Tanggal 9 Desember maksud saya juga, saya lebih milih dengerin MP3 dari pada buka Portal Berita Online yang tiap hari pasti saya buka, karena lagi-lagi yang diberitain pasti kebanyakan tentang Hari Anti Korupsi Sedunia itu tadi dan berita paling laris dan paling banyak dikoment pasti tentang Ricuhnya Aksi Demo, itu yang ada di otaQ saya kemaren *Semoga pemikiran saya salah

Dan sambil dengerin MP3, saya Login ke Blogger dengan akun lama saya *Jauh sebelum memiliki Domain DJ Site dan saya akhirnya terhenti di salah satu Blog yang saya yakinkan cuma saya doank yang tau, bahkan Google pun mungkin bertanya, pernahkah mereka memberikan Url blog itu kepada saya?

Dan disana saya menuliskan Judul "Saya Cinta Indonesia"

180 derajat dari Blog ini, disana saya gak menuliskan apapun selain dua buah kalimat beserta 2 buah gambar. Berikut yang saya posting disana:

Saya Cinta Indonesia

Orang sering menilai Indonesia dengan gambar atau simbol dibawah ini tanpa tau maknanya:


Namun saya hanya mau menilai Indonesia dengan gambar atau simbol dibawah ini, karena saya tau makna dari Simbol itu, yaitu "Saya Cinta Indonesia"

Ps: Fotonya tangan saya sendiri hhe...

Simple, itu cara terbaik yang bisa saya lakukan untuk Mencintai Indonesia.

Bukan dengan turun kejalan, bukan dengan bakar ban mobil *mending dipake sendiri, bukan dengan merobohkan Pagar Istana Negara, bukan dengan melecehkan aparat kepolisian sehingga mereka terpancing untuk memberi peringatan dan kita naik ke Mobil atau tempat yang lebih tinggi dan mengatakan Kepolisian bertindak anarkis.

Saking demokratisnya, saya cuma bisa bilang itu kampungan... anda boleh bahkan silahkan menghina saya, dan menganggap saya tidak perduli dengan Indonesia. Anda boleh bilang demo itu suatu hal yang wajib ditengah negara Demokrasi. Ya, saya pun tidak menyalahkan anda.

Namun apa hanya demo kosong yang bisa anda lakukan untuk membuktikan anda cinta dengan Indonesia? saya tidak pernah mengatakan Demo sebagai sesuatu hal yang salah, namun coba pikirkan kembali jika anda hanya berdemo tanpa bisa memberikan Solusi apapun untuk Indonesia, apa gunanya anda turun ramai-ramai ke jalan? piknik? itu bukan tempatnya bung *Tua Amat sapaanmu kang hha...

Dan jujur saya hanya melihat anda-anda yang berdemo itu sebagai orang-orang yang hanya bisa menuntut tanpa mau dituntut. Dituntut untuk merubah Indonesia tentunya...

Indonesia gak butuh generasi yang hanya bisa menuntut perubahan....

Karena yang Indonesia butuh adalah generasi yang mampu menciptakan Perubahan...

*Kata-kata yang saya ingat dari Pandji Pragiwaksono yang masih terngiang sampe hari ini

Dan sebagai orang yang mengaku Cinta terhadap Indonesia, anda hanya punya 2 pilihan itu, ikut menuntut perubahan atau dengan lapang lebih memilih untuk menciptakan perubahan...

Sudah terlambat untuk merubah keadaan Indonesia hari ini, tapi belum terlambat untuk mengubah masa depan Indonesia kelak...

Pilihan ada ditangan anda, dan biarpun bukan siapa-siapa, saya lebih memilih untuk menjadi pencipta perubahan... dengan apa? dengan apapun yang bisa saya lakukan, klo cuma ng'gambar yang bisa lakukan, ya dengan gambar itu saya buktikan kecintaan saya... atau sekasar-kasarnya klo cuma Nyapu jalan yang bisa saya lakukan, ya dengan bangga dan senang hati saya akan nyapuin jalan... Karena kecintaan kita bukan diukur dari seberapa besar yang bisa kita buat, namun dari seberapa kuat kemauan kita untuk menjadi bagian dalam perubahan itu...

Saya Cinta, Dan Saya Bangga Ada Di Indonesia :P

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday :P

#IndonesiaUnite


Arsip Blog