10 Hal Terlarang Saat Bekerja


Sejumlah perusahaan mengambil langkah tegas bila karyawannya mulai nakal. Langkah tegas itu mulai dari memberi teguran lisan, tertulis, dan terakhir pemecatan. Menurut Jennifer Star ( konsultan dari New York) hal ini bisa dihindari kalau anda sudah mengantisipasinya dari awal. Inilah 10 hal umum yang harus dihindari agar anda tidak di pecat :

1. Berbohong di dalam daftar riwayat hidup

Jujurlah sejak dari awal karena Anda akan dihormati dari informasi yang Anda berikan. Umumnya, berbohong mengenai latar belakang pendidikan bisa membuat Anda dipecat dalam waktu sebulan bekerja.

2. Menjaga rahasia saat mencari pekerjaan

Jika Anda sedang mencari pekerjaan baru, jangan mengirim surat lamaran dari komputer kantor, terutama jika ada bagian teknologi yang memonitornya.

3. Bergosip

Anda tidak pernah tahu siapa saja yang mendengarkan, terutama dengan ruang kerja berbentuk kubik. Dinding selalu punya telinga. Hal yang paling aman adalah Simpan gosip untuk Anda sendiri dan jangan pernah mengulang apa yang pernah Anda dengar. Menyebarkan gosip pada pihak yang salah hanya akan membuat Anda kehilangan kepercayaan dan lebih parahnya kehilangan pekerjaan.

4. Menerima terlalu banyak telepon pribadi

Jangan menghabiskan banyak waktu kerja untuk mengurusi urusan pribadi Anda, seperti telepon,sms dan chatting. Jika anda melakukannya, Jennifer menyarankan sebaiknya Anda segera mencari pekerjaan baru.

5. Mabuk saat bekerja

Satu cara cepat untuk dipecat adalah minum minuman memabukkan terlalu banyak. Menjaga bisnis tetap pada posisi teratas membutuhkan kejelian yang mengharuskan Anda tetap fokus dan sadar.

6. Terlalu sibuk dengan internet

Menghabiskan banyak waktu bekerja Anda dengan mengakses internet hanya akan membuat Anda selangkah lebih cepat menjadi pengangguran. terutama, jika anda membuka situs pornografi saat bekerja ini adalah hal yang haram dilakukan.Zaman sekarang semua kantor sudah menggunakan fasilitas internet. Tapi, gunakanlah dengan bijak. selesaikan dulu pekerjaan anda dan gunakan internet seperlunya saja.

7. Menjalin hubungan asmara dengan atasan

Cukup jelas, hubungan asmara antara atasan dan bawahan bisa membuat seseorang keluar dari pekerjaannya.

8. Lupa untuk mengecek ulang pekerjaan

Saat bekerja dengan angka, periksa pekerjaan Anda dengan hati-hati. Satu tambahan angka nol saja bisa membuat Anda menjadi pengangguran.

9. Memusuhi rekan kerja

Untuk melakukan kerja dengan efektif, Anda membutuhkan kerjasama, dukungan dan niat baik dari orang-orang sekeliling.

10. Menunjuk kesalahan kepada orang lain

Jika anda membuat kesalahan, jangan ragu untuk mengakui. Jangan berusaha untuk menyembunyikan kesalahan Anda atau lebih parah lagi menyalahkan orang lain.


sumber

Arsip Blog