Ini Dia Rahasia di Balik Politisi Sukses

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1824780.jpg
London – Melalui penelitiannya, para ahli berhasil menemukan rahasia yang membuat politisi memiliki kesempatan lebih baik untuk mengalahkan lawannya. Ingin tahu?

Politisi dengan wajah bayi atau awet muda memiliki kesempatan yang lebih besar menang dari lawannya. Hal ini dikarenakan, orang secara alami akan berpikir orang dengan wajah ini termasuk orang yang ramah, jujur, dan dapat dipercaya seperti dikutip DM.

“Orang umumnya mengaitkan wajah bayi dengan kejujuran, keterbukaan dan penerimaan dan sekali Anda mempercayai musuh Anda, Anda punya kemamuan lebih besar untuk mencapai kompromi,” papar Profesor Ifat Maoz dari Hebrew University di Yerusalem.

Misalnya, fitur ‘bayi’ pada politisi seperti Perdana Menteri Inggris David Cameron. Ia memiliki mata besar dan bibir tembam memiliki keuntungan hampir instan dalam konflik politik di mana orang biasa menilai orang lain dalam 100 milidetik setelah melihatnya.

Efek ini sangat penting bahkan pada politisi yang dianggap sebagai ‘musuh’ sekalipun.

Para peneliti mengatakan, temuan ini membuktikan seberapa penting pencitraan di dunia politik modern, entah menggunakan Photoshop atau pemilihan foto yang sangat teliti.






sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1824780/ini-dia-rahasia-di-balik-politisi-sukses

Arsip Blog