Ada yang menarik dari Dublin Web Summit, sebuah perhelatan akbar mengenai startup bisnis dan internet di Dublin, Irlandia.
Di acara tersebut banyak ditemukan booth perusahaan dari berbagai bidang industri yang sedang memromosikan produk mereka.
Electric Ireland, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik dan gas, menggunakan konsep yang unik untuk menarik para pengunjung.
Mereka tidak menggunakan brosur ataupun video presentasi produk seperti yang sering kita lihat di berbagai pameran, namun Electric Ireland mendirikan ‘Tweet Cafe’, sebuah kafe berbasis Twitter.
Para pengunjung dapat memilih makanan dan minuman yang tersedia di dalam 24 kotak yang masing-masing memiliki sebuah hashtag. Untuk memesan, para pengunjung hanya perlu mengirim tweet denganhashtag makanan yang mereka inginkan.
Pesanan tersebut nantinya akan muncul dalam daftar antrian, dan jika makanan yang dipesan telah siap, pintu kotak akan terbuka lalu pengunjung siap menikmati pesanan mereka.
Teknik promosi ini dikabarkan sangat menarik minat para pengunjung terhadap Electric Ireland.
Bagaimana pendapat Anda? Ide promosi unik apa lagi yang bisa diciptakan dengan menggunakan Twitter?