Tokyo - Honda punya mobil unik di ajang Tokyo Motor Show 2011




Tokyo - Honda punya mobil unik di ajang Tokyo Motor Show 2011 yang kini sedang berlangsung. Kendaraan itu dijuluki EV-Ster konsep. EV-Ster adalah sebuah roadster kecil yang fokus pada keringanan dan ekonomis.

Direktur Kreatif Honda, Toshinobu Minami mengatakan mobil tersebut adalah kendaraan ramah lingkungan yang mengusung konsep masa depan. Mobil tersebut juga diklaimnya sebagai mobil yang memberikan kegembiraan bagi pemiliknya.

"Mobil ini memberikan generasi berikutnya dari bahasa desain, bagi perusahaan Jepang seperti mewakili kegembiraan dan gairah lewat sebuah mobil masa depan," kata Minami seperti dilansir autocar, Rabu (30/11/2011).



EV-Ster memiliki dimensi panjang 3.400 mm, lebar 1.480 mm, dan tinggi 1.100 mm serta wheelbase 2.325 mm. Untuk mesinnya, Honda menenggelamkan mesin kapasitas 660 cc 3 silinder dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 63 bhp. Mesin konvensional itu dikawinkan motor listrik bertenaga 58 kW. Kedua tenaga untuk menggerakkan roda belakang (rear-wheel-drive).

Honda mengklaim mobil ini mencatatat kecepatan maksimum 160 Km/Jam serta bisa berakselerasi 0-60 Km/Jam dalam hitungan waktu 5.0 detik.

Mobil yang juga mengusung bodi kompak ini hanya bisa menampung 2 penumpang saja. Nah, seperti cocok bagi Anda yang hendak pergi kencan bersama pasangan. Sebagai mobil masa depan, Honda EV-STER sudah didesain sedikian rupa hingga bentuknya sangat aerodinamis lewat bahan baku carbon fiber.



Sektor interiornya juga sangat unik, jika mobil kebanyakan menggunakan kemudi bulat, namun Honda EV-STER tersemat 2 tongkat untuk mengendalikan roda depan.

Di Jepang, Honda EV-Ster akan diproduksi dalam 2 tahun mendatang. Besar kemungkinan roof top manual yang akan diproduksi lebih dulu setelah itu versi otomatisnya.





sumber :http://oto.detik.com/read/2011/11/30/100253/1778847/1207/honda-ev-ster-si-tengil-dari-jepang

Arsip Blog