Motor Korea Tak Kalah Garang

Siapa bilang motor non Jepang tidak bisa bermain garang di jalanan. Hal ini yang coba ditepis oleh oleh Ihkwan Santoso (35) bersama Monstrac tahun 2009 miliknya. Karenanya Monstrac pun dimodifikasi dengan tema supermoto.

Motor Korea Tak Kalah Garang

Monstrac milik Ihkwan Santoso yang awalnya berkonsep Trail ini dimodifikasi menjadi supermoto.
Motor Korea Tak Kalah Garang

Agar garang di jalanan, sang modifikator melakukan porting polish pada block head bawaan pabrik.

Motor Korea Tak Kalah Garang

Sementara karburator standar motor ini diganti dengan karburator milik NSR SP. Sebagai penyeimbang, CDI Monstrac diganti dengan CDI BRT.
Motor Korea Tak Kalah Garang

Pelek standar motor ini juga diganti dengan pelek Honda Tiger dengan ukuran 180/60/14 untuk depan dan 120/70/17 untuk pelek belakang.
Motor Korea Tak Kalah Garang

Pelek 180/60/14 dan 120/70/17 milik Honda Tiger tersebut dibungkus dengan ban Pirelli.
Motor Korea Tak Kalah Garang

Agar kental dengan nuansa supermoto, stang motor ini juga diganti.
Motor Korea Tak Kalah Garang

Motor Monstrac tahun 2009 ini terlihat garang setelah dimodifikasi menjadi supermoto.


Arsip Blog