Wouw... Asam Pedas Pasta Kuah Gaya Okinawa

Jika pasta bisanya bertopping saus, yang satu ini justru disajikan dengan kuah seafood dan dashi soup. Spaghetti yang kenyal serasi dengan kuah seafood yang asam-asam segar. Topping kerang segar dan irisan ikan kakap membuat pasta gaya Okiniwa ini makin enak.
http://id.openrice.com/UserPhoto/photo/0/36/000MN147A4A3B724F01A7Dm.jpg
Kolaborasi hidangan Italia dan Jepang unik ini hanya bisa ditemui di Wayo-Men. Deretan miniatur pasta tampak disajikan dengan beragam variasi nampak menggoda dari balik kaca. Ada yang berkuah kemerahan atau bening dengan pendamping burger mini dan french fries. Saya yang kebetulan lewat di depannya jadi tergoda untuk mampir.

Rupanya pasta yang disajikan dengan gaya Jepang menjadi andalan resto ini. Menu pasta tersebut bisa dipesan secara a la carte atau berupa set menu. Buat yang tak ingin menikmati pasta jangan khawatir, karena tersedia udon, bento, donburi rice (disajikan komplet bersama salad dan sup), serta Japanesse burger.

Menu pasta andalan di restoran ini disajikan dalam set menu. Ada Bang2 Spicy Chicken yaitu pasta bertopping fillet dada ayam dan berkuah kaldu ikan yang pedas atau Okinawa Festive yang berisi seafood. Untuk penggemar healthy food, Pasta Niku Yasai yang terdiri dari asparagus, tomat, lettuce, dan goma sauce bisa jadi alternatif. O ya, dalam set menu bisa memilih jenis pasta dan burgernya. Wah, asyik juga ya?

Interior restoran ini ditata seperti restoran Jepang pada umumnya. Mulai dari tempat duduk dan tulisan-tulisan kanji di beberapa sudut ruangan membuat suasana negeri Sakura makin terasa kental. Dapurnya berupa semi open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat kesibukan para chef meracik hidangan di dapur.

Pasta Okinawa Festive pesanan saya disajikan dalam mangkok putih besar, disusul Japanese mini buger dan french fries dalam gabungan dua buah mangkok putih yang unik. Spaghetti yang disiram kuah seafood kemerahan ini berisi beberapa buah kerang.

Setelah spaghettinya diaduk, ada potongan ikan kakap segar yang dipotong dadu. Spaghetti pun terasa kenyal-kenyal enak, tetapi yang istimewa justru kuah seafood sup dengan racikan original Wayo-Men spicy miso. Saat dihirup perlahan... wah kuahnya gurih bercampur asam-asam segar. Yummy! Mirip kuah tom yam meski yang satu ini rasa asamnya tidak terlalu dominan. Mungkin disebut pasta a la Okinawa karena daerah Okinawa terkenal memiliki pasar ikan terbaik di Jepang.
http://www.rifiyu.com/wp-content/uploads/2011/06/92b0753400f26c4462beb169e61e2ee0.jpg
Mengingat porsi pasta yang lumayan besar, Teri Gyu - burger mini ini porsinya sangat pas buat saya. Bun alias roti burgernya seperti soft roll berukuran kecil dan diselipi burger sapi dengan irisan tomat dan lettuce. Rasanya tidak terlalu istimewa, tetapi cukup gurih.

Seporsi pasta set menu di Wayo-Men ini dihargai sekitar Rp 46.000,00 - Rp 48.000,00. Kalau ingin memesan pasta a la carte tersedia dengan pilihan topping beef, chicken, atau vegetables. Nah, tertarik mencoba kolaborasi pasta Italia Jepang ini?

Wayo-Men
Japanese Pasta & Cafe
Setiabudi One, Ground Floor
Jl. HR. Rasuna Said Kav.62, Kuningan
Jakarta Selatan
Telp: 021-5207910
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhc4lekOCHnsb9tQz77YgKRu0ZlwbVQ0PeGwrz7ZVuQxKSAdZgaLcJtuIohDRiQIx8CsDGjwgGSluYz2CM17U-6s2NvPbgQqBgE7y_Q5RzADyCWH6wdCxMvFqN3YtF05o6ARinekDiIExc/s1600/wayo-men-okinawa-festive-40K.jpg





sumber :www.detikfood.com/read/2011/12/08/160736/1786325/287/wouw-asam-pedas-pasta-kuah-gaya-okinawa?d992201287

Arsip Blog