Danau danau indah di Asia

Danau adalah sejumlah air (tawar atau asin) yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Berikut adalah danau danau yg bisa merefleksikan diri kita.

Tonle Sap,Kamboja


The Tonle Sap adalah danau air tawar terbesar di Asia Tenggara, ukurannya bisa lebih besar selama musim hujan dan merupakan hot spot ekologi yang ditetapkan sebagai biosfer UNESCO pada tahun 1997. Karena perubahan yang luar biasa dalam lanskap antara musim kering dan basah, orang-orang yang tinggal di dekat sini tinggal di desa yang mengambang, lengkap dengan televisi, pompa bensin, dan fasilitas umum lainnya. Ini adalah pemandangan yg bagus untuk dilihat, terutama karena tepi danau seberang tidak bisa dilihat, membuat Anda seolah-olah mengapung di laut.



Danau Biwa,Jepang

Danau Biwa adalah danau air tawar terbesar di Jepang, karena lokasinya di samping ibukota bersejarah Jepang, hal ini dikenal sejarawan Jepang, namun tepi danau juga populer untuk mereka yang tidak tertarik pada sejarah atau sastra. Tempat-tempat populer lainnya Ukimido, kuil mengambang, Seta no Karahashi Bridge (saat matahari terbenam), dan Biwako Hana Funsui - air mancur terbesar di dunia.



Danau Baikal, Russia


Danau Baikal, terletak di utara perbatasan Mongolia di Rusia,danau ini adalah fenomena geologi. Danau ini mengandung 20% air tawar dari permukaan dunia dan danau terdalam di dunia. Maka dari itu ada ratusan spesies unik yang hidup di sini dan di tempat lain, Danau Baikal sebenarnya adalah sebuah situs Warisan Dunia UNESCO. The resort of Listvyanka juga sebuah situs UNESCO dan tempat populer untuk titik pemberhentian.



Danau Wuhua Hai, China

Wuhua Hai, yang berarti 'lima bunga danau' dalam bahasa Cina, adalah salah satu dari beberapa danau yang menakjubkan di Lembah Jiuzhaigou. Nama ini di ambil, karena hanya dalam rentang beberapa meter danau berubah warna, dari biru ke hitam, kuning, hijau dan kembali lagi. Hal ini nyata, seram, dan menakjubkan. Dan ada danau lainnya di lembah itu, seperti Danau Mirror di atas dengan fitur versi China.



Danau Issyk-Kul, Kyrgyzstan

Danau adalah objek wisata populer di pedesaan pegunungan Kyrgyzstan, dan salah satunya Danau Issyk-Kul . Danau ini tersembunyi di dalam lembah yang dalam, memberikan pandangan yang tak ada habisnya puncak bersalju pegunungan Tian Shan. Itu adalah tujuan wisata populer pada masa Uni Soviet, dan resort mereka pun jatuh rusak,lalu mereka membuat kebangkitan dengan turis asing.



Danau Inle, Myanmar

Danau Inle di Myanmar pusat adalah danau terbesar kedua di negara ini dan salah satu tertinggi. Seluruh penduduk orang, disebut Intha, yang telah membangun kehidupan mereka dan desa-desa sekitar danau ini. Kunjungi tempat ini pada bulan September atau Oktober di mana akan dapat mengalami Hpaung Daw U Festival, tempat Budha gambar dari Pagoda dekatnya yang berparade di sekitar danau dan ada puluhan lomba perahu. Dan diikuti dengan festival Thadingyut perayaan lampu.



Danau Toba, Indonesia

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatra Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.
Tuktuk adalah pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk dapat dihubungkan dengan feri penyeberangan. Selain perhubungan air, Pulau Samosir juga dapat dicapai lewat jalan darat melalui Pangururan yang menjadi tempat di mana Pulau Samosir dan Pulau Sumatera berhubungan.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.







Setelah ane baca bener.2 gan .. ternyata danau mirror ga masuk gan , maaf yah

Sumber: kaskus.us








Arsip Blog