Liverpool Ucapkan Belasungkawa Atas Tsunami Di Mentawai

Saat perayaan kemerdekaan yang lalu, Liverpol juga mengucapkan selamat kepada fansnya di Indonesia

Liverpool, salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris, ternyata memiliki kepedulian yang besar terhadap isu-isu kemanusiaan. Termasuk perhatian mereka terhadap bencana gempa dan tsunami yang melanda Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Liverpool menyampaikan salam hangat melalui akun resmi mereka di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter. "Liverpool FC mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita untuk para korban tsunami di Mentawai, Sumatera, Indonesia," demikian tulis The Reds menunjukkan kepedulian mereka.


Di pengujung kalimat, Liverpool juga menyisipkan slogan mereka "YNWA" atau "Youll Never Walk Alone". Slogan ini sepertinya pas untuk para saudara-saudara kita yang sedang kesusahan di Mentawai. Meskipun bukan seorang pendukung Liverpool tapi sebagai rakyat Indonesia kita wajib mengucapkan Terima kasih Liverpool FC.


Sumber : http://andinewblog.blogspot.com/2010/10/saat-perayaan-kemerdekaan-yang-lalu.html


Baca Selengkapnya...

Sketsa Buronan Dari Polisi Vs Foto Asli Buronan










Sumber : http://theuniquepics.blogspot.com/2010/08/sketch-of-villains-vs-their-real-faces.html

Baca Selengkapnya...

Mengapa Bola Golf Terdiri Dari Cekungan-Cekungan???

Pada mulanya, bola golf adalah bola dari kayu. Pada abad ke-17, bola kayu digantikan dengan bola dari bulu angsa yang dibungkus kantong pembungkus dari kulit sapi. Bola dipres ketika bulu angsa dan kantong pembungkus masih basah lalu dijahit dan dicat. Sesudah kering, kantong kulit menyusut dan bulu angsa mengembang sehingga dihasilkan bola yang keras.


Bola golf makin tahan lama dipakai setelah ditemukannya bola getah yang disebut gutty karena dibuat dari getah perca (bahasa Inggris: gutta percha) yang dipanaskan. Kepopuleran bola golf gutty berlangsung dari tahun 1848 hingga 1890-an. Kelenturan bola getah memungkinkan dipakainya stik golf dengan kepala stik dari besi.


Sebagai pengganti bola golf gutty adalah bola golf dengan inti dari karet yang diciptakan pada tahun 1898 oleh Coburn Haskell bekerja sama dengan BF Goodrich Company.


Inti bola berupa karet padat yang dibungkus benang-benang karet sebelum dilapis dengan getah perca. Bola golf dengan inti dari karet menggantikan bola getah pada tahun 1899. Setelah Walter Travis memenangi kejuaraan golf amatir Amerika Serikat dengan bola golf dengan inti dari karet, bola golf dari getah perca tidak dipakai lagi.


Hingga kini, bola golf masih dibuat dari inti karet padat yang komposisinya merupakan rahasia dagang produsen. Benang karet dililitkan mengelilingi inti sebelum dibungkus dengan getah balata. Sekarang ini juga dibuat bola golf berlapis polimer seperti Syrlin yang membuat bola golf lebih tahan lama dibandingkan bola golf berlapis balata.

Nah kalian pasti tahu kalau bola golf itu permukaanya tidak rata alias cekung-cekung. Ternyata hal ini memiliki tujuan khusus, yaitu agar jarak yang ditempuh dapat lebih jauh. Menurut perancang bola golf, bola dengan permukaan yang rata hanya akan terlontar paling jauh sekitar 119 meter.

Bola serupa dengan cekungan-cekungan yang sesuai dapat mencapai dua kali lipat jarak itu. Cekungan tadi berguna untuk mengurangi daya hambat udara sehingga dapat memberi kemampuan pada bola golf untuk meluncur lebih jauh. Berikut penjelasan mekanismenya.


Gambar di atas membandingkan pola aliran udara untuk bola yang mulus (atas) vs bola yang bercekung (bawah) dalam gerakan horizontal. Dalam kasus sebuah bola dengan permukaan halus, aliran udara di lapisan tipis di sebelah bola tersebut (boundary layer) sangatlah halus.

Aliran jenis ini disebut laminer. Untuk sebuah bola dengan permukaan halus, boundary layer terpisah dari permukaan bola terlalu dini, sehingga menciptakan turbulen yang lebar di belakang bola. Turbulen ini menimbulkan gaya gesek yang besar pada bola.

Ketika cekungan-cekungan kecil ditambahkan ke permukaan bola, maka akan menciptakan turbulensi di dalam (boundary layer) itu sendiri. Turbulen dalam (boundary layer) ini memiliki lebih banyak energi daripada laminar boundary layer (lihat gambar di atas), sehingga aliran udara akan terpisah lebih lambat dibandingkan dengan bola yang mulus.

Jika aliran udara ini terpisah lebih lambat, maka lebar turbulen udara di belakang bola akan lebih sempit, dengan kata lain akan mengurangi gaya gesek terhadap bola, sehingga bola bercekung akan bergerak lebih jauh daripada bola yang mulus.


Sumber : http://tahukah-engkau.blogspot.com/2010/07/mengapa-permukaan-bola-golf-terdiri.html


Baca Selengkapnya...

10 Stasiun Kereta Api Tertua Di Indonesia

10. Stasiun Ijo (1880)
Stasiun Ijo (IJ) adalah stasiun kereta api yang terletak di sebelah barat Stasiun Gombong. Secara administratif, stasiun ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Selain sebagai stasiun persilangan, fungsi lainnya adalah sebagai pengontrol terowongan jalur rel (disebut Terowongan Ijo) yang berada di sisi timur stasiun ini. Pengelolaan stasiun yang terletak pada ketinggian +25 m dpl ini berada di bawah Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun yang dibangun pada pertengahan tahun 1880-an ini jarang disinggahi oleh kereta api. Stasiun berperon sisi ini memiliki tiga jalur rel.

9. Stasiun Malang Kotalama (1879)

Stasiun Malang Kotalama (MLK) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kecamatan Sukun, Malang. Stasiun yang berada pada ketinggian +429 m dpl ini berada di Daerah Operasi 8 Surabaya. Stasiun ini merupakan stasiun KA paling selatan yang berada di Kota Malang, dan tertua, dibangun pada tahun 1879. Penambahan nama "Kotalama" dimaksudkan untuk membedakan dengan Stasiun Malang Kotabaru yang dibangun belakangan.
Dari Stasiun Malang Kotalama terdapat percabangan rel yang menuju ke Dipo Pertamina.


8. Stasiun Surabaya Kota (1878)

Stasiun Surabaya Kota (SB) yang populer dengan nama Stasiun Semut terletak di Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya. Letaknya sebelah utara Stasiun Surabaya Gubeng dan juga merupakan stasiun tujuan terakhir di kota Surabaya dari jalur kereta api selatan pulau Jawa yang menghubungkan Surabaya dengan Yogyakarta dan Bandung serta Jakarta. Stasiun lain yang juga penting di Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi yang menghubungkan Surabaya dengan Semarang. Baru dalam masa kemerdekaan, Jawatan Kereta Api mengadakan layanan kereta api antara Jakarta dan Surabaya Pasar Turi melalui Semarang.
Berdasarkan sejarahnya, Stasiun Surabaya Kota dibangun ketika jalur kereta api Surabaya-Malang dan Pasuruan mulai dirintis sekitar tahun 1870. Tujuannya untuk mengangkut hasil bumi dan perkebunan dari daerah pedalaman Jatim, khususnya dari Malang, ke Pelabuhan Tanjung Perak yang juga mulai dibangun sekitar tahun itu. Gedung ini diresmikan pada tanggal 16 Mei 1878. Dengan meningkatnya penggunaan kereta api, pada tanggal 11 Nopember 1911, bangunan stasiun ini mengalami perluasan hingga ke bentuknya yang sekarang ini.


7. Stasiun Purwosari (1875)

Stasiun Purwosari (PWS) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 502, Purwosari, Lawiyan, Surakarta. Stasiun yang terletak pada ketinggian +98 m dpl ini berada di Daerah Operasi 6 Yogyakarta.
Stasiun Purwosari dibangun pada tahun 1875, dan merupakan stasiun tertua di Surakarta. Pembangunannya ditangani oleh NISM. Stasiun Purwosari berada di wilayah Mangkunegaran.


6. Stasiun Solo Balapan (1873)

Stasiun Solo Balapan (kode: SLO, +93m) adalah stasiun induk di Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang menghubungkan Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, serta Semarang. Stasiun ini didirikan oleh jaringan kereta api masa kolonial NIS pada abad ke-19 (tepatnya 1873)


5. Stasiun Kedungjati (1873)

Stasiun Kedungjati (KEJ) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kedungjati, Kedungjati, Grobogan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +36 m dpl ini berada di Daerah Operasi 4 Semarang. Stasiun Kedungjati diresmikan pada bulan 21 Mei 1873. Arsitektur stasiun ini serupa dengan Stasiun Willem I di Ambarawa, bahkan dulu beroperasi jalur KA dari Kedungjati ke Ambarawa, yang sudah tidak beroperasi pada tahun 1976. Pada tahun 1907, Stasiun Kedungjati yang tadinya dibangun dari kayu diubah ke bata berplester dengan peron berkonstruksi baja dengan atap dari seng setinggi 14,65 cm.


4. Stasiun Ambarawa (1873)

Museum
Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.


3. Stasiun Lempuyangan (1872)

Stasiun Lempuyangan (kode: LPN, +114 m dpl) adalah stasiun kereta api yang terletak di Kota Yogyakarta, berjarak sekitar 1 km di sebelah timur dari stasiun utama di kota ini, yaitu Stasiun Yogyakarta. Stasiun yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1872 ini melayani pemberhentian semua KA ekonomi yang melintasi Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan beserta dengan rel yang membujur dari barat ke timur merupakan perbatasan antara Kecamatan Gondokusuman di utara dan Danurejan di selatan.


2. Stasiun Semarang Tawang (1868)

Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) adalah stasiun induk di Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang yang melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Jalur ini menggunakan lebar 1435 mm. Pada tahun 1873 jalur ini diperpanjang hingga Stasiun Solo Balapan dan melanjut hingga Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.


1. Stasiun Semarang Gudang / Tambaksari (1864)

Stasiun ini dibangun pada tanggal 16 Juni 1864 yang diresmikan oleh Gubernur Jenderal Baron Sloet van de Beele. Untuk pengoperasian rute ini, pemerintah Belanda menunjuk Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), salah satu markas NIS yang sekarang dikenal sebagai Gedung Lawang Sewu. Dan tepatnya pada 10 Agustus 1867 sebuah kereta meluncur untuk pertama kalinya di stasiun ini.


Sumber : http://artiunik.blogspot.com/2010/10/10-stasiun-kereta-api-tertua-di.html

Baca Selengkapnya...

Daftar Wisata Murah Ke Luar Negeri

Beberapa dari Anda mungkin merasa bingung ketika dimintai rekomendasi tentang tujuan wisata ke luar negeri yang murah dan terjangkau. Apalagi jika Anda termasuk orang yang jarang bepergian karena padatnya aktivitas sehari-hari. Anda pasti tidak tahu harus menjawab apa.

Kali ini, kami mungkin bisa membantu Anda memberikan petunjuk dalam berwisata. Tak cuma memberikan rekomendasi kepada teman, Anda sendiri pun bisa berkeliling dunia.

Beberapa orang mengurangi budgetnya untuk bertamasya ke luar negeri karena resesi ekonomi. Itu adalah hal yang wajar. Tetapi, jika Anda pikir bertamasya ke luar negeri adalah sesuatu yang tidak mungkin karena mahal, Anda salah.

Lihat dulu apa yang ditemukan Forbes: 10 Negara Wisata Termurah di Dunia. Meski biaya wisata dan jalan-jalannya relatif murah, Anda tetap harus menyesuaikan budget Anda dengan tarif pulang-pergi ke negara tujuan.

10. Islandia (Iceland)
Ibukota: Reykjavik
Tarif PP: mulai dari Rp17 juta per orang (estimasi dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta)
Dahulu, negara ini terkenal sebagai salah satu negara termahal di Eropa. Kini, ia terpilih sebagai negara termurah yang menawarkan ornamen-ornamen wisata yang mewah.

9. Jamaica
Ibukota: Kingston
Tarif PP: mulai dari Rp73,8 juta per orang
Bersantai di kota resort seperti Ocho Rios, Kingston. Tak ada yang menandingi.

8. Norwegia
Ibukota: Oslo
Tarif PP: mulai dari Rp12,8 juta per orang
Wisata di teluk yang paling indah dan terbaik di dunia.

7. Rusia
Ibukota: Moskow
Tarif PP: mulai dari Rp7,4 juta per orang
Red Square, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Tak hanya indah, konon Anda tak perlu merogoh banyak kocek untuk berwisata keliling Moskow.

6. Inggris
Ibukota: London
Tarif PP: mulai dari Rp8,2 juta per orang.
Sekitar setahun yang lalu, saat resesi ekonomi melanda global, satu poundsterling setara dengan dua dolar AS. Tapi, kini kursnya kembali normal. Satu poundsterling sama dengan 1,5 dolar AS. Hal ini berdampak pada lebih terjangkaunya tarif wisata di Inggris.

5. Brasil
Ibukota: Rio De Janeiro
Tarif PP: mulai dari Rp20,6 juta per orang
Bagi Anda yang suka wisata pantai, Brasil akan menjadi surga dunia. Brasil selalu menjadi tujuan wisata pantai terfavorit untuk wisatawan dunia.

4. Colombia
Ibukota: Bogota
Tarif PP: mulai dari Rp24 juta per orang
Menyaksikan seluruh aktivitas Bogota dari Cerro de Monserrate sangat spektakuler. Anda bisa bercengkerama dengan pasangan sambil menyantap roti dan seseruput kopi hangat.

3. Polandia
Ibukota: Warsaw
Tarif PP: mulai dari Rp14,4 juta per orang
Keindahan Old Town yang ada di pusat Warsaw, yang terpilih sebagai situs warisan dunia UNESCO (UNESCO World Heritage), sudah tak perlu diragukan lagi.

2. Swedia
Ibukota: Stockholm
Tarif PP: mulai dari Rp15,3 juta per orang
Apa lokasi yang bagus di Swedia? Lokasi wisata di sana mungkin tidak sesohor Red Square atau Menara Eiffel. Tapi, jika ke Swedia, Anda harus menikmati perayaan Midsummer, yang diselenggarakan di akhir minggu pertama musim panas.

1. Hungaria
Ibukota: Budapest
Tarif PP: mulai dari Rp9,7 juta per orang
Kunjungi kolam renang termal tersohor di dunia. Tak hanya besar, kolam renang ini bisa membuat Anda bugar dan menyembuhkan berbagai penyakit dalam. Anda akan mereguk pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup Anda.


Sumber : http://akhirnyakutahu.blogspot.com/2010/10/wisata-murah-ke-luar-negeri.html

Baca Selengkapnya...

Cara Bill Gates Memanjakan Diri Yang Patut Dicontoh

Sebagian besar orang bermimpi memiliki kehidupan seperti pendiri Microsoft Bill Gates. Sebagai pria gemar beramal, seperti apa kenikmatan hidupnya?

Bill Gates adalah orang yang paling ekonomis. Ia tidak membuang uang dengan seenaknya meskipun dia sangat kaya. Sama halnya dengan keengganannya berbicara banyak. Saat diwawancara, ia hanya berkata halo dan duduk diam sambil menunggu datangnya pertanyaan.

Pria berusia 54 tahun ini tampak geek (culun) dengan kacamata dan pakaian yang tidak bermerek. Meskipun begitu, ia tidak terlalu memusingkan anggapan orang atas kesederhanaannya dan tingkahnya yang tidak senormal orang kaya lain.

"Jika culun berarti Anda bersedia belajar banyak hal membahas soal ilmiah atau teknis lainnya. Selain itu, saya banyak bergaul dengan orang seperti itu. Dalam pekerjaan kami, saya banyak berbincang dengan masyarakat luas seperti ibu tunggal, anak dan petani. Tentu saja, ini (culun) adalah hal baik. Jika budaya Anda tidak menerimanya, Anda dalam masalah besar," sebut Bill Gates dalam sebuah wawancara.

Namun sebagian besar orang mencintai Bill Gates. Sejak keluar dari Harvard University, ia mendirikan kerajaan Microsoft dan menciptakan lembaga amal terbesar di dunia. Dia menyumbangkan Rp294 triliun ke The Gates Foundation yang ia jalankan bersama istrinya, Melinda.

Lembaga tersebut berhasil menarik perhatian Warren Buffet dan Oprah Winfrey untuk turut bergabung. Pada akhirnya, yayasan amal ini memiliki secercah keajaiban bagi masyarakat miskin dengan dana sebesar Rp910 triliun.

Karir Gates pada dasarnya relatif sederhana. Ia adalah anak dari seorang pengacara dan ibu rumah tangga. Ia meninggalkan Harvard untuk mengejar visi dan misi yang berisiko. "Saya tahu bahwa saya ingin komputer pribadi untuk diri saya sendiri. Saya juga tahu apa yang diperlukan untuk mendapatkannya," kata Gates dengan enteng.

Ia tidak pernah merindukan mobil mewah atau perangkat materialistik lainnya. Ia hanya gemar membaca dan membeli buku. Pria ini juga pengagum Tony Blair dan Gordon Brown. Saat ditanya apakah Gates juga ingin diabadikan sebagai seorang maestro komputer. Ia hanya menjawab. Belum, tapi aku akan.

Kegemaran lain Gates adalah bertamasya. Ia memiliki banyak pesawat, namun dibalik kemewahan itu ia tetap menggambarkan kesederhanaan. "Pada dasarnya, seberapa banyak makanan yang mampu kita makan dan seberapa banyak pakaian yang harus kita beli?" ucap Gates.

Anak Gates bersekolah di tempat yang terpandang. Namun, ia berniat memanfaatkan sebagian besar uangnya ke amal. Gates tidak ingin membuat kemewahan yang hanya bisa dirasakan dirinya sendiri. Ia merasa sangat layak untuk memberikan apapun tanpa perlu membatasi diri sendiri.

"Saya belum membuat pengorbanan apapun sehingga mengasihi orang lain terasa sangat mengesankan," kata Gates. Ia akan membenci diri sendiri jika anak-anaknya tumbuh dengan mengharapkan warisan uang yang banyak. Gates mengakui sikapnya mungkin tampak aneh bagi banyak orang.

Namun, ia telah menegaskan kepada keturunannya yang berusia 14, 11 dan 8 tahun untuk tidak mewarisi banyak uang, hanya beberapa saja. Gates berharap mereka akan tumbuh dengan kemampuan sendiri sepanjang hidup.

"Saat mereka lulus dari sekolah, mereka mulai punya tanggung jawab sendiri. Karena sudah sangat beruntung karena mendapat pendidikan yang mengagumkan dibandingkan sebagian besar anak-anak di seluruh dunia. Ini adalah keputusan yang sangat baik," tegasnya.

Meskipun sempat meninggalkan bangku kuliahan, Gates tetap royal terhadap bidang akademik. Ia merupakan penyumbang dana terbesar bagi berbagai universitas di Inggris. Salah satunya adalah beasiswa bagi Cambridge University sebesar 136 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Meskipun begitu, uang pribadi dinilai Gates tetap memberi peranan penting. Menyumbangkan sejumlah uang kepada beberapa universitas bergengsi adalah hal menakjubkan namun masih banyak yang bisa dilakukan.

Pernikahannya yang langgeng dengan Melinda juga sangat disyukuri Gates. Mereka tetap bekerja, melakukan kegiatan amal dan bersenang-senang. Keduanya sering terlihat bermain tenis, liburan, bermain ski dan hal menyenangkan lainnya. "Saya sangat beruntung dalam banyak hal, terutama pernikahan."


Sumber : http://rizkyprawinto.blogspot.com/2010/10/inilah-cara-bill-gates-memanjakan-diri.html

Baca Selengkapnya...

Mengintip Keindahan Danau Toba

Tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Sumatera Utara tidak mampir sejenak ke Danau Toba, danau vulkanik yang merupakan danau terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Pesona eksotisnya berupa hamparan danau luas laksana lautan dengan pepohonan rindang dan perbukitan yang menawan. Danau ini berukuran 1700 meter persegi dengan kedalaman kurang lebih 450 meter dan terletak 906 meter di atas permukaan laut, di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang tak kalah menariknya menjadi objek kunjungan wisata.



Dalam kunjungannya pada 1996, Pangeran Bernard dari Belanda bahkan menyatakan kekagumannya pada panorama indah danau ini. “Juallah nama saya untuk danau ini. Saya tak dapat melukiskan betapa indahnya Danau Toba,” katanya antusias.

Ada tujuh kabupaten di sekeliling danau, yakni Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, dan Samosir yang memiliki panorama alam indah dan menjadi lokasi tujuan wisata. Umumnya wisatawan menikmati keelokan Danau Toba dari Parapat di Simalungun dan Tuktuk Siadong di Pulau Samosir.

Diperkirakan Danau Toba terjadi saat ledakan sekitar 73 ribu-75 ribu tahun lalu dan merupakan letusan super volcano (gunung berapi super) yang paling baru. Bill Rose dan Craig Chesner dari Michigan Technological University memperkirakan bahwa bahan-bahan vulkanik yang dimuntahkan gunung itu sebanyak 2.800 km³, dengan 800 km³ batuan ignimbrit dan 2.000 km³ abu vulkanik yang diperkirakan tertiup angin ke barat selama dua minggu.



Debu vulkanik yang ditiup angin telah menyebar ke separuh bumi, dari Cina sampai ke Afrika Selatan. Letusannya terjadi selama satu minggu dan lontaran debunya mencapai 10 km di atas permukaan laut.

Kejadian ini menyebabkan kematian massal dan, pada beberapa spesies, juga diikuti kepunahan. Menurut beberapa bukti DNA, letusan ini juga menyusutkan jumlah manusia sampai sekitar 60% dari jumlah populasi manusia bumi saat itu, yaitu sekitar 60 juta manusia. Letusan itu juga ikut menyebabkan terjadinya zaman es, walaupun para ahli masih memperdebatkannya.

Setelah letusan tersebut, terbentuk kaldera yang kemudian terisi oleh air dan menjadi yang sekarang dikenal sebagai Danau Toba. Tekanan ke atas oleh magma yang belum keluar menyebabkan munculnya Pulau Samosir. Ketika menikmati keindahan danau ini, Anda mungkin tak membayangkan bahwa pesona yang terjadi berasal dari bencana dahsyat letusan gunung berapi yang mendatangkan ketakutan dan kengerian ketika itu.

Perjalanan darat ke Danau Toba, tepatnya ke Parapat, memakan waktu empat sampai lima jam dari Medan. Tersedia bus atau travel yang langsung menuju Parapat. Rutenya melewati Lubuk Pakam, Tebing Tinggi, dan belok ke arah Pematang Siantar. Sepanjang perjalanan, kita disuguhi panorama perkebunan kelapa sawit dan karet.

Apabila menggunakan kereta api, dari Medan pilih rute menuju Pematang Siantar. Dari sini perjalanan dilanjutkan menggunakan bus ke Parapat. Waktu tempuhnya satu jam.



Untuk tempat menginap dan tinggal lebih lama menikmati keindahan Danau Toba, tersedia banyak hotel dan penginapan. Di Parapat, sedikitnya ada 900 kamar hotel berbagai jenis, mulai dari bintang empat hingga homestay, di Tuktuk juga tak berbeda. Baik di Parapat maupun Tuktuk, wisatawan dapat langsung menikmati danau dari pinggirannya. Tarif hotel di Tuktuk dan Parapat bervariasi, sesuai tipikal turis yang datang. Mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 500 ribu per malam tergantung tipe hotel.

Sebuah perusahaan travel bahkan menawarkan menikmati keindahan Danau Toba dari udara, yakni menggunakan paralayang. Setiap wisatawan diberi kesempatan terbang menggunakan paralayang dari kawasan pegunungan Tongging, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Bagi para wisatawan yang ingin mencoba paralayang akan ditemani seorang instruktur berpengalaman, namun tentunya penentuan bisa terbang atau tidak tergantung pada kondisi cuaca dan angin.

Tidak hanya itu, menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam bisa Anda nikmati dari pesisir danau. Dari dataran tinggi Karo di sebelah utara, keelokan danau terlihat memanjang dipandang dari Sikodonkodon. Namun, hanya ada satu resor di sini. Di sisi barat, pemandangan danau dan Pulau Samosir dapat dengan sempurna disaksikan dari Tele. Ada gardu pandang di ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan laut untuk menikmati senja di Danau Toba.

Sumber : http://www.soloaja.com/v2/forum/11-travellers--backpackers--info-kota/6967-danau-toba-sumatra-utara.html
Rata Tengah

Baca Selengkapnya...

Inilah Hal Yang Sangat Sulit Bagi Laki-Laki, Apa Anda Termasuk???


Ilustrasi pria dengan disfungsi ereksi

"Maaf," adalah kata yang paling sulit diungkapkan laki-laki selain kata “Terimakasih.” Demikian ungkap suatu studi di Kanada.

Tim peneliti dari Universitas Waterloo di Ontario, seperti diungkapkan harian The Vancouver Sun, baru-baru ini melakukan riset untuk mengetahui perbedaan antara pria dan wanita saat mengakui kesalahannya.

Dalam percobaan yang melibatkan 66 sukarelawan (33 wanita dan 33 pria) selama dua minggu, peneliti mencatat tingkat emosi para objek penelitian. Saat menganalisis hasil, para ahli menemukan kecilnya persentase jumlah respoden pria untuk meminta maaf dan mengaku bersalah saat menghadapi konflik.

Sementara wanita dinyatakan meminta maaf sebesar 35% lebih sering dibanding pria. Bahkan, wanita cenderung rela meminta maaf hanya untuk meredakan konflik yang terjadi.

Tak hanya itu, penelitian ini juga mengungkap bahwa penghinaan kasar seringkali membuat wanita tak tahan dan sakit hati sebesar 30% lebih daripada pria.

Para penulis penelitian juga menemukan bahwa kekebalan pria terhadap penghinaan jauh lebih tinggi daripada wanita. Reaksi mereka terhadap serangan tajam cenderung lebih tenang dibanding wanita, yang sering bereaksi lewat emosi terhadap kekerasan. Wanita cenderung lebih sensitif dan mudah tersinggung, meski pada seseorang yang tidak berperan dalam kehidupan mereka sekalipun.

Para ilmuwan menekankan bahwa perbedaan utama terhadap pengakuan bersalah pada pria dan wanita seringkali muncul dalam hubungan romansa. Wanita lebih takut untuk menyakiti pasangan mereka, sehingga saat meminta maaf, mereka lebih emosional dibanding pria, yang cenderung rasional dan logis mengakui rasa bersalahnya.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20101030/tls-studi-laki-laki-susah-minta-maaf-34dae5e.html

Baca Selengkapnya...

Beberapa Selebriti Hollywood Yang Menolak Tampil Bugil Di Playboy



Sejumlah kaum penghibur ternyata tak semuanya bersedia tampil syur untuk majalah Playboy kendati dibayar mahal.

Jenni 'J-Woww' yang bekerja untuk MTV 'Jersey Shore' terang-terangan menolak berpose untuk majalah tersebut, bahkan dia dikabarkan tak mau menyentuh uang US$400 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar yang sudah disiapkan untuknya. 'Aku tak akan melakukan apapun untuk Playboy, kapanpun,' ujarnya kepada Ryan Seacrest dari KIIS-Radio.

Selain Jenni, inilah selebritas yang menolak bugil untuk cover Playboy.

Oksana Grigorieva

Bekas pacar Mel Gibson ini tak mau mengambil uang yang siap di atas meja senilai Rp 670 juta dengan syarat tampil telanjang untuk pemotretan sampul majalah Playboy.

Namun manajer Oksana, Steve Jaffe, menyatakan 'Tak sekarang, tidak akan pernah, untuk sejumlah uang bagi klien kami, Oksana Grigorieva, akan mempertimbangkan berpose demi Playboy.'

Nelly Furtado
Penyanyi Kanada dilaporkan mengembalikan uang Rp 4,5 miliar meskipun tampil berpakaian penuh di Playboy.

Lady Gaga

Mengaku tak bersedia tampil dengan pakaian seronok demi sejumlah uang. Meskipun selama ini dia kerap tampil dengan pakaian mini, namun menolak berpose aduhai di majalah tersebut, padahal sejumlah uang menantinya.

Di akun Twitter-nya dia menulis,'Maksudku, jika saya seorang model glamour, saya akan menjadi perhatian (dengan tampil di Playboy), tapi buatku, semua itu demi musik. Tanyakan padaku ketika aku memiliki sebuah album baru untuk distel.'

Patricia Bieber

Seleb ini memulangkan uang senilai Rp 446 juta yang disediakan untuknya karena harus tampil topless di Playboy. Perwakilan Biber manyatakan, 'Kecantikan alami adalah sebuah bentuk kekayaan yang harus dihargai. Ibu Patricia adalah penganut Kristen, di sana tak dibenarkan tampil di Playboy, hal itu bertentangan dengan agamanya.'

Jessica Alba

Anda mungkin pernah melihat gambar sampul Jessica Alba di Playboy, namun sesungguhnya artis ini menolak tampil majalah tersebut. Gambar itu diambil usai dia terpilih sebagai salah satu '25 Selebritas Terseksi' pada 2006.

'Playboy telah menyakiti hak pribadi saya. Malajah ini menampilkan sampul gambar saya tanpa izin terlebih dahulu.'

Lindsay Lohan

Playboy telah mendapatkan persetujuan untuk pemotretan telanjang artis ini. Rumor yang berkembang, majalah syur ini bersedia membayar Rp 6,25 miliar hingga Rp 8 miliar tahun lalu.

Namun salah satu perwakilan Lindsay mengatakan, 'Lindsay bahagia melakukan untuk sampul majalah, tetapi tidak dalam pose telanjang. Jika dia tahu harus telanjang, maka dia bakal tak mau.'

Melanie Brown

Bekas anggota Spice Girl, grup nyanyi Inggris, lima kali menampik tawaran Playboy. dia katakan, 'Mereka sangat menggelikan telah menyediakan sejumlah uang untukku, namun aku tak siap melakukannya. Aku akan memperhatikan hal itu di masa akan datang ketika aku merasa saatnya sudah tepat,' ujar penyanyi dengan nama panggung Mel B.


Sumber : http://www.unikaja.com/2010/10/inilah-seleb-hollywood-yang-menolak.html#axzz13qLLgeIG


Baca Selengkapnya...

Mendengar BeatBox Dari Juara Beatbox Dari Rusia


Baca Selengkapnya...

Bikin Gendut Karyawan, McDonald's Di Denda Rp 160 Juta

Burger McDonald's

TEMPO Interaktif, Sao Paulo - Badan kian gendut bisa berujung ke meja hijau. Pengadilan Brasil, Selasa lalu, menghukum McDonald bayar ganti rugi kepada bekas manajernya sebesar $17,500 atau sekitar Rp 160 juta.

Pria 32 tahun yang tak disebutkan identitasnya menggugat McDonald’s karena selama bekerja di perusahaan penyedia fast food itu badannya kian gendut. Dia mengaku saban hari diminta oleh perusahaan mencicipi makanan sehingga berat badannya naik 30 kilogram.

Pekerjaan itu dilakukan selama 12 tahun demi menjaga kualitas makanan sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan. Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan makan siang gratis kepada karyawannya dan menambah asupan kalori selama bekerja.

Hakim Joao Ghisleni Filho yang menandatangani putusan itu mengatakan, McDonald's dapat mengajukan banding atas kasus ini. Markas McDonald di Brasil melalui surat elektronik mengatakan hukuman ini terlalu berat seraya menawarkan menu makanan sehat.

"Kami menawarkan berbagai macam pilihan dan menu seimbang untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari karyawan," demikian pernyataan perusahaan yang berpusat di Oak Brook, Illinois, Amerika Serikat.


Sumber : http://tempointeraktif.com/hg/kesehatan/2010/10/29/brk,20101029-288154,id.html

Baca Selengkapnya...

Alasan Obama Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal


http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/09/02/76087_barack_obama_menyapa_seorang_mahasiswi_muslim_berprestasi_300_225.jpg


Masjid Istiqlal merupakan salah satu tempat yang akan dikunjungi Barack Obama saat presiden Amerika Serikat (AS) itu direncanakan melawat ke Jakarta pada 9-10 November mendatang. Namun, bukan kali ini saja Obama mengunjungi masjid ketika berkunjung ke luar negeri.

Demikian menurut pejabat kantor kepresidenan AS di Gedung Putih, Ben Rhodes, Kamis 20 Oktober 2010. "Pada hari kedua [10 November 2010], Presiden Obama akan mengunjungi Masjid Istiqlal, yang merupakan masjid terbesar di Indonesia," kata Rhodes dalam keterangan pers yang dimuat di laman Gedung Putih.

Dia mengungkapkan bahwa masjid yang juga terbesar se-Asia Tenggara tersebut juga menjadi salah satu tujuan dalam rencana kunjungan Obama ke Indonesia Maret lalu, yang akhirnya dibatalkan. Menurut Rhodes, Obama juga mengunjungi masjid ketika melawat ke Mesir dan Turki beberapa waktu lalu.

"Jadi beliau sering menyempatkan diri menyambangi masjid-masjid terkemuka saat mengunjungi negara-negara yang didominasi umat Muslim," kata Rhodes.

Menurut dia, rencana kunjungan Obama ke Masjid Istiqlal itu menunjukkan pengakuan kepada Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia yang telah menunjukkan toleransi keberagaman umat beragama dan berdemokrasi. Selain mengunjungi Istiqlal, Obama juga akan berpidato secara terbuka, namun lokasinya masih belum ditetapkan.

"Jadi dalam banyak sisi, Indonesia menunjukkan contoh yang sangat positif kepada dunia, tidak hanya kepada dunia Muslim, namun juga kepada masyarakat dunia yang lebih luas," kata Rhodes.

Dengan mengunjungi masjid dan berpidato, menurut Rhodes, dia akan punya kesempatan untuk menekankan tema-tema yang dia buat dalam konteks menjangkau komunitas Muslim di penjuru dunia, sekaligus mengutarakan kebangkitan Indonesia sebagai suatu kekuatan demokrasi, ekonomi dan pluralisme.
Selain mengunjungi Istiqlal dan berpidato, Obama akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua pemimpin akan meresmikan Perjanjian Kemitraan Komprehensif di berbagai bidang.

Pada 10 November, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Obama dijadwalkan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Selain Indonesia, Obama mengunjungi India, Korea Selatan dan Jepang. Sebelumnya, Obama sudah dua kali menunda kunjungan ke Indonesia karena masalah dalam negeri.



sumber :http://takunik.blogspot.com/2010/10/mengapa-obama-ingin-kunjungi-masjid.html

Baca Selengkapnya...

Fakta Unik Dibalik Logo Mobil Terkenal Dunia

Bentuk dan model mobil selalu berubah-ubah, tapi ada satu hal yang nyaris abadi, logo.

Banyak orang menasbihkan diri sebagai pecinta mobil tertentu, namun hanya sedikit orang yang benar-benar peduli maksud dan sejarah dari logo mobil kesayangan.


Logo tak hanya sekedar simbol identitas visual suatu produk otomotif. Tapi, logo punya fungsi penting -- memperkenalkan produk ke pasar dunia.


Ada tiga tipe logo mobil yang kini dikenal, berbentu simbol, teks, maupun kombinasi antarkeduanya.


Yang jelas, ada maksud tertentu atau kisah di balik sebuah logo yang bisa membuat penasaran. Ini cerita dan fakta menarik di balik logo mobil-mobil top dunia.

Mercedes Benz



Logo bintang segitiga Mercedes punya arti khusus -- dominasi perusahaan yang meliputi darat, laut, dan udara.


Sedangkan nama Mercedes berasal dari seorang pengusaha Austria dan pecinta otomotif, Emil Jellinek. Dia memiliki seorang anak bernama Mercedes.


Jellinek tak hanya menjual mobil Daimler-Motored-Gesellschaft (DMG) namun berpartisipasi dalam balap motor pertama di Jerman. Saat itu dia mengendarai kendaraan yang dibuat DMG di balik nama samarannya, Mercedes.


Saat itu, Mercedes merujuk ke nama tim dan pengemudi. Namun, saat ini Mercedes adalah hasil merger dua perusahaan mobil, Daimler-Motored-Gesellschaft atau DMG, yang didirikan oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach, serta Benz & Cie, yang didirikan oleh Karl Benz.


Logo saat ini, bintang dalam lingkaran, diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1937.


Audi



Insinyur Jerman, August Hoch mendirikan perusahaan A. Horc & Cie pada 1899.


Satu dekade kemudian, dia terpaksa hengkang dari perusahaan yang didirikannya. Tak patah arang, bersama patner bisnisnya, Franz Fikentscher, dia mendirikan perusahaan baru.


Ketika mendiskusikan nama perusahaan barunya, putra Fikentscer yang sedang belajar Bahasa Latin di sudut ruangan menanyakan arti 'audiatur et altera pars' [bukankah ide bagus untuk menyebutnya Audi bukannya Horch?]


Kata 'Horc' adalah singkatan dari kata 'mendengar' dalam Bahasa Jerman. Sementara Audi adalah kata latin yang juga berarti 'mendengar'.


Kemudian, pada 1932, empat perusahaan yakni, Audi, Hoch, DKW, dan Wanderer merger menjadi satu perusahaan, Auto Union.


Kemudian dipilihlah logo berupa empat cincin yang bertautan, simbol penyatuan empat perusahaan yang jadi kebanggaan sekaligus rahmat bagi mereka hingga saat ini.


Spoiler for Lanjut:

BMW




Logo lain yang menarik perhatian adalah BMW. Berwujud lingkaran terbagi empat dengan dua warna, putih dan biru langit berselang-seling.


Itu melambangkan baling-baling pesawat yang berputar di langit biru.


Simbol itu relevan dengan sejarah BMW sebagai pemasok utama mesin pesawat terbang, misalnya 'Red Baron' untuk pemerintah Jerman selama Perang Dunia I.


Pada 1918, ketika perang dunia berakhir, pemerintah Jerman menghentikan permintaan mesin pesawat pada BMW.


Kondisi tak punya pilihan saat itu, justru membuat BMW berkreasi. Arah bisnis berubah. Perusahaan tersebut mulai dengan membuat rem kereta api, lalu sepeda bermotor, sepeda motor, dan lalu mobil -- yang mendunia.


Chevrolet




Ada dua kisah mengenai logo Chevrolet, 'bowtie'. Yang pertama, pendiri perusahaan, William C Durant terinspirasi kertas pelapis dinding di sebuah hotel di Perancis. Dia merobeknya untuk dijadikan logo.


Versi cerita berbeda datang dari istrinya. Dikatakan, inspirasi emblem bowtie datang dari sebuah surat kabar Virginia -- ketika mereka berlibur di daerah Hot Springs, Virginia, sekitar tahun 1912.


Ferrari




Simbol 'Cavallino Rampante' alias kuda jingkrak Ferrari ternyata punya cerita menarik.


Simbol itu aslinya adalah emblem para penerbang Italia dalam Perang Dunia Kedua. Simbol itu dipakai juga Franceco Baracca -- penerbang Italia yang gugur dalam perang.


Ketika Enzo Ferrari memulai perusahaan mobil miliknya, dia menggunakan logo tersebut di mobil balap Alfa Romeo, atas dorongan orang tua Baracca.


Kemudian, 'kuda jingkrak' tak hanya dipasang di mobil Ferrari. Popularitasnya melebihi yang diperkirakan. Kini, logo Ferrari bisa ditemukan di sepeda, kaos, dan apapun yang bisa dibayangkan.



Ford




Logo mobil asal Amerika Serikat ini sederhana, dengan huruf 'Ford' yang ditonjolkan. Logo ini telah digunakan lebih dari 50 tahun.


Bentuk huruf ini diperkenalkan Harold Wills -- rekan dekat Henry Ford.

Ketika remaja, Wills mencari uang dengan membuat kartu nama.


Ketika rekannya, Henry Ford mencari logo untuk perusahaannya, Wills menyodorkan set cetakan tuanya dan model huruf yang digunakan di masa remajanya untuk mencetak kartu nama.


Pada 1912, lingkaran oval ditambahkan dalam logo Ford. Pada 1927, logo juga mengalami perkembangan, warnanya menjadi biru. Logo terakhir -- oval biru ini dirilis 2003 untuk menghormati 100 tahun Ford Motor Company.



Lamborghini




Beberapa logo mobil mencerminkan selera sang pemilik. Salah satunya logo 'banteng mengamuk' di Lamborghini.


Pendiri perusahaan, Ferrucio Lamborghini adalah penggila matador, sampai-sampai memilihnya sebagai logo perusahaan mobilnya.


Banyak mobil Lamborghini yang diberi nama banteng yang telah mendapatkan penghargaan dalam event-event dunia.


Renault




Perusahaan Renault didirikan oleh Louis Renault ketika baru berusia 21 tahun. Logo pertama perusahaan adalah tiga huruf depan Renault bersaudara, Louis, Ferdinand, dan Marcel.


Perusahaan ini juga punya logo khusus untuk tank militer -- setelah tank ringan produksi perusahaan Renault, FT-17 digemari selama Perang Dunia I.


Logo bentuk berlian diperkenalkan pada tahun 1925 dan didesain ulang pada tahun 1972 oleh desainer terkenal Victor Vasarely. Logo yang berlaku saat ini, berlian dikelilingi persegi kuning adalah simbol kualitas.


Volkswagen




Sederhana tapi mengena, itu yang menggambarkan logo mobil Volkswagen. Logo VW adalah adalah satu logo mobil yang paling sederhana dan cepat dikenal di dunia.


Logo berbentuk V di atas huruf W dengan latar belakang lingkaran warna biru.


Volkswagen dalam Bahasa Jerman berarti 'mobil rakyat'.


Logo ini diperoleh dari hasil kompetisi yang dimenangkan Franz Reimspiess.


Volkswagen punya latar belakang sejarah menarik -- dimulai pada 1930-an, era Nazi Jerman.


Adalah ide Hitler untuk memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Hitler dan Gercinand Porsche mengeluarkan ide mobil kumbang Volkswagen yang bisa membawa dua orang dewasa dan tiga anak kecil.


Namun, pabrik pembuat mobil kumbang lebih banyak memproduksi kendaraan militer ketimbang mobil untuk rakyat -- membuka kedok di balik maksud Hitler sebenarnya.



Volvo




Volvo berarti 'saya berputar' dalam bahasa latin. Kata Volvo berasal dari kata latin 'volvere' yang berarti berputar.


Logo Volvo adalah simbol kuno untuk besi -- yakni lingkaran dengan anak panah menunjuk ke atas secara diagonal ke kanan.


Simbol ini juga merepresentasikan 'Mars' dewa perang. Mobil Volvo juga secara tradisional dikenal untuk fitur keselamatan.


Simbol kuno besi digunakan untuk juga mencerminkan tradisi kuat industri besi Swedia.


Logo Volvo terpasang di atas latar belakang biru.

Pasca kekalahan Jerman dalam perang, Inggris mengambil alih pabrik Volkswagen dan mencoba menjualnya.


Awalnya, orang-orang menolak desain kumbang VW, yang dianggap inferior.


Namun, VW berhasil membuktikan dirinya, Volkswagen Beetle menjadi salah satu mobil terlaris di dunia.


Hyundai




Perusahaan mobil Korea Selatan ini memiliki slogan 'Drive your way' ini memiliki logo huruf 'H' dikelilingi bentuk oval -- menggambarkan keinginan kuat perusahaan untuk mendunia.


Huruf H yang miring dan bergaya, juga menggambarkan simbol dua orang -- representasi perusahaan dan pelanggan -- sedang berjabat tangan.


Toyota




Dari kejauhan, logo Toyota mirip huruf 'T' yang berarti 'Toyota'.


Namun, jika diamati lebih dekat, logo mobil Jepang itu terdiri dari tiga bentuk oval.


Dua oval yang saling bertautan menyerupai huruf 'T' merepresentasikan hubungan saling menguntungkan dan saling mempercayai antara pelanggan dan Toyota.


Latar belakang oval yang lebih besar menggambarkan perkembangan kemajuan teknologi dan kesempatan tak terbatas bagi perusahaan untuk terus maju.


Sumber : http://gokiel-abiez.blogspot.com/2010/10/fakta-menarik-di-balik-logo-mobil-mobil.html




Baca Selengkapnya...

Arsip Blog