konten Kesehatan Yang Salah




seperti yang kita lihat saat ini begitu banyak situs/blog dengan konten masing-masing yang mewarnai dunia cyber kita. Konten-konten tersebut antara lain ekonomi, teknologi, sport, automotive, music, serta Gaya hidup dan kesehatan.

Saya sendiri merasa terbantu dengan semakin banyaknya situs-situs tersebut karena dapat mempermudah saya mendapatkan informasi dari konten-konten yang mereka sediakan. namun, pernahkah anda merasa tertipu atau dibohongi oleh konten yang anda temui dari salah satu website yang anda kunjungi? misal, saat anda masuk ke suatu situs teknologi dan anda mengikuti tutorial pembuatan sesuatu namun hasilnya ternyata tidak sesuai atau jika anda masuk ke situs kesehatan namun ternyata postingan yang dibuat tidak terbukti. suatu penelitian kesehatan di Inggris yang dilakukan oleh Nottingham University ternyata menemukan bahwa sebagian besar situs kesehatan yang ada ternyata berisi konten yang tidak dapat dipercaya dan salah. Menurut penelitian tersebut, dari 500 situs kesehatan anak yang disurvei, hanya 200 di antaranya yang menampilkan informasi yang benar. Artinya, lebih dari 50 persen situs menampilkan informasi yang salah. Korespondensinya diambil sendiri secara acak menggunakan mesin pencari Google.

Sungguh sebuah penelitian yang seharusnya menggugah pihak-pihak yang bertanggung jawab atas konten yang mereka buat, khususnya jika anda pemilik dari situs/ blog tentang kesehatan, anda juga harus memikirkan apakah postingan anda dapat diterapkan atau hanya khayalan yang belum pasti. Jangan sampai banyak orang yang justru dirugikan karena postingan anda.

Happy Blogging N Have a nice Weekend 4 All...


Arsip Blog