Mozilla Firefox VS Google Chrome


Ng'liat gambar yang saya bikin diatas, pazti anda udah sedikit nyambung sama postingannya yang saya mau bahas hari ini hhe(Ga usah ditanya kenapa yang jadi model Donal Duck sama Mickey Mouse, soalnya gw suka sama dua-duanya haha)....

Klo di postingan beberapa hari lalu saya sempet membahas Peluncuran Firefox 4 yang akan dilakukan Akhir tahun ini dan sedikit menjelaskan apa saja fitur baru yang akan diberikan Mozilla didalam browser Firefox versi terbaru itu, hari ini saya masih akan kembali membahas tentang Browser.

Berhubung Browser yang saya pake Di PC saya Mozilla Firefox dan Google Chrome jadi karena Mozilla udah sya bahas dipostingan sebelumnya hari ini giliran Google Chrome yang bakal saya Review.

Kayanya Mbah eh maksudnya Om Google emank ga pernah mau kalah ya haha, setelah sukses membuat layanan Google Print, klo blum tau >>Baca Disini<<, Sukses juga dipasar Video Game>>Baca Disini<<, Melakukan Akuisisi Untuk Youtube>>Baca Disini<<, Melakukan Akuisisi Lagi(buset banyak amat tuh si Mbah eh OM maksudnya>>Baca Disini<<, Meningkatkan Minat para Surfer N netter Terhadap Browser bikinannya yaitu Google Chrome>>Baca Disini<<, dan kali ini kembali si Mbah Om ga mau kalah sama saingannya yaitu Mozilla Firefox. Baru-baru ini kaya yang kita sama-sama tau hhe, Google secara resmi sudah mengeluarkan Google Chrome 5, biarpun masih Versi Beta sih. trus apa aja tuh kelebihannya klo dibanding rivalnya(siapa lagi klo bukan Mozilla Firefox)? Pertama, seperti Mozilla Firefox Versi 4 yang akan mendukung HTML5, dikabarkan Google Chrome juga akan melakukan dukungan terhadap HTML5 yang artinya ikut mendukung fitur seperti Geolocation, dan melakukan drag-and-drop file(eum masih seri nie satu sama hhe).

Kedua, Dukungan Adobe Flash yang langsung disematkan (kita ga perlu Nginstall2 flash kaya sekarang), wah jadi 2 sama nie skornya....

Ketiga, Kecepatan
Ini yang agak beda seperti yang kita tau klo selama ini Chrome emank Browser yang sangat simple ga terlalu banyak menu, beda dah pokoknya sama browser lain, dan ternyata ini menarik perhatian pihak Mozilla yang katanya akan membuat Mozilla Firefox 4 lebih simple(wah Mozilla Nyontek si Mbah Om Google), tapi kayanya Chrome versi baru pun ga cukup haya simple doank, soalnya kata pihak Google, Chrome 5 beta akan meningkatkan kecepatan mesin JavaScript browser yang diukur dengan V8 dan JavaScript SunSpider benchmark. Wah susah tuh bahasanya apa maksudnya? sama saya juga ga ngerti haha jadi gampangnya gini, Chrome 5 beta akan dibuat lebih cepat 30 hingga 35 persen masing-masing untuk setiap benchmark, bila dibandingkan dengan versi beta Chrome sebelumnya(keren juga).

Keempat,
Wah klo disini hanya tinggal Chrome soalnya fitur yang dijanjiin Mozilla cukup sampe diketiga itu aja hhe.....Nah, setelah 3 tambahan fitur tadi Chrome 5 juga akan Menjalankan ekstensi di Mode Incognito.

Wah apa maksudnya tuh?

Mode Incognito memungkinkan pengguna untuk menelusuri web tanpa riwayat pencarian dan menghapus cookie. Chrome 5 beta juga memungkinkan Anda untuk menggunakan ekstensi di Incognito, yang mengaktifkan kembali secara manual.

Untuk mengaktifkan kembali ekstensi Anda, tinggal klik pada 'extensions manager' di bagian bawah halaman awal Mode Incognito atau langsung ke halaman 'extensions manager' dengan mengklik pada icon kunci di paling kanan dari jendela browser Anda. Cukup praktis.

Kelima, Sync yang diperluas

fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan bookmark Anda Chrome melalui cloud dan mengaksesnya dari komputer manapun selama Chrome dibuka. Di Chrome 5 versi beta ini, sync akan diperluas kemampuannya dengan menyertakan sync untuk themes, homepage and startup settings, Web content settings, dan language.

Untuk memulai sinkronisasi ini, klik pada ikon kunci di paling kanan dari jendela browser Anda dan pilih 'Set up sync' setelah itu lakukan login ke account Google Anda melalui jendela pop-up yang muncul, dan Chrome akan menyimpan semua pengaturan Anda ke account Google Docs.

Nah, itu sedikit Review dari saya, klo kurang ya mohon ditambahkan di kotak komentar. Dan kesimpulannya, Chrome masih memberikan lebih banyak Fitur baru klo dibanding Mozilla Firefox soalnya Skornya jadi 5-3 untuk Google Chrome haha.....

Tapi, saya sendiri masih lebih cinta sama Mozilla biarpun dia sedikit Mengalah maksudnya emank beneran kalah sama Chrome, abiz gimana ya haha udah asik sih pake Mozilla Firefox.....

Klo sahabat Dj-Site mau ikut nanggapin, kaya biasa langsung meluncur ke kotak komentar aja ya.....

Happy Blogging N Happy Sunday buat Semua........

Semangat!!!!!


Arsip Blog