Buku Digital Dan Review I Can (Not) Hear


Perpustakaan, itu kata yang lumayan familiar di otaQ saya tapi itu juga tempat yang paling jarang saya kunjungin hhe........ga tau kenapa saya termasuk orang yang ga terlalu suka baca buku dan lebih suka baca E-book atau yang udah bentuk pdf. Apalagi klo disuruh milih antara baca dan nonton, pilihan saya pasti nonton haha.......

Nah, tapi gimana jadinya klo buku atau koran yang ada diperpustakaan yang biasanya tergolong langka dijadiin buku digital? itu yang dilakukan salah satu perpustakaan yang terdapat di Inggris. Perpustakaan itu akan mendigitalkan 40 juta halaman koran yang akan disajikan secara online kaya gambar diatas, proyek ini diprediksi akan selesai dalam jangka waktu 10 tahun mendatang. wah keren banget tuh haha... kapan ya perpustakaan Indonesia bisa ikutan kaya gtu????


Btw klo ngomongin buku, ada beberapa buku yang lumayan saya suka dan kebanyakan buku True Story soalnya ga tau kenapa klo baca yang True Story berasa beda aja gtu haha....Salah satu yang paling saya suka adalah buku yang judulnya "I Can Not Hear", ini bener2 buku paling inspiratif yang pernah gw baca dan secara langsung saya juga udah pernah ketemu pengarang buku serta tokoh yang diceritain di dalam bukunya(Mereka Orang Indonesia). Isinya tentang seorang ibu yang berjuang agar anak perempuannya bisa mendengar seperti halnya anak-anak normal lainnya(Anaknya memiliki keterbatasan fisik yaitu ga bisa mendengar). Dan akhirnya anak perempuan ini emank bener-bener bisa mendengar setelah menjalani operasi pemasangan cochlear implant dan melalui berbagai tahap yang sangat panjang. Nama anak perempuan itu Gwendolyne dan orang tuanya San C. Wirakususma dan Johnwei. Dan klo anda ketemu sama Gwen, pasti anda ga akan percaya klo dia mengalami keterbatasan mendengar soalnya anaknya lucu N cantiQ banget.

Ga tau kenapa hari ini saya pengen banget bikin review tentang buku ini, biarpun buku ini emank udah lama keluar. saya udah baca buku ini sampe selesai beberapa waktu lalu, dan dari buku ini saya belajar klo hidup yang dikasih Tuhan mesti disyukuri, anda punya orang tua yang mencintai anda itupun perlu disyukuri dan yang paling penting untuk anda yang merasa diri anda normal tanpa kekurangan fisik apapun syukuri itu karena ada Sahabat-sahabat kita yang justru berjuang untuk dapat normal seperti kita, apa kita yang udah normal ini belum cukup puas?

Buku ini juga bikin saya kembali mikir klo orang tua saya yang punya anak normal aja udah begitu susahnya Ng'rawat saya sampe sekarang(maklum dulu kan saya bandel banget waktu sekolah), apalagi Ibunya Gwen ya? bahkan ada satu kalimat dari buku itu yang diucapkan ibunya, kata-katanya kaya gini: "Saya pernah berharap, seandainya saja Tuhan memberi anak dengan menyertakan buku manual, sepertinya hidup akan lebih mudah..." huh dahsyat tuh kata-kata...

Dan terakhir, saya mau nulis ulang satu kalimat dari buku itu yang tolong anda baca baik-baik:

"Jika Keajaiban tak kunjung datang, berarti tugas kitalah untuk mencari sendiri dan memperjuangkannya......."

kayanya cukup deh, postingan hari ini hhe, klo dibikin panjang ntar anda malah pada males baca haha.......Okeh buat semuanya Happy Blogging N Happy Sunday..............

Arsip Blog