Cheerss Again...


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Huaahhhh... akhirnya bisa landing lagi di DJ Site wkwkw... saya udah libur berapa hari ya kemaren? *Mencoba mengingat Eum... kayanya sekitar 5 hari kang... *Jawaban yang muncul di otaQ widih lumayan lama juga ya haha... *Mikir sendiri dijawab sendiri GUBRAK!!!

Setelah libur terpaksa karena sakit sekitar 5 hari kemaren, akhirnya hari ini saya bisa kembali Blogging.... Ohhhh... Yeah... (Ngikutin Iklan-iklan Nescafe). Pokoknya saya ucapkan terima kasih untuk semua Sahabat DJ Site yang masih setia nungguin Blog ini selama saya gak ada dan yang juga dengan ikhlas mendoakan kesembuhan saya hhe... Berkat Doa anda semua, badan saya udah kembali Fresh (*Sehat) dan akhirnya hari ini saya bisa kembali Blogging...

Khusus untuk sahabat baik saya Kang Pakies, Matursuwun sanget kang wes nyemangati hhe... Dan untuk Pak Jiox, Messege-mu wes nyampe tuh dikirimi karo Kang Pakies hha... suwun Pak wkwkw... tenang ae wes ra begadang aku, paling mantengin Liga Inggris sambil ngangon KeBo-mu haha...

Oiya, Pak Munir Ardi sama Mbak Narti apa kabar juga nie? Gara-gara Hujan-hujanan dihutan Belantara Indonesia Dan Motor Cross-nya di Colong Bli Madi, saya jadi mesti nginep dibawah pohon Celana Dalem nie selama 5 hari hhe... Untung Bozz Zan nawarin tumpangan di Pondoknya hhe... Dan setelah lelap tidur ditemenin sama Senja yang ngajak pulang mulu (*Siapa tuh?) dan didongengin puisi perjuangan sama Mbak Diana dan setelah ngitungin Jumlah KeBo di Zoo-mla-nya Pak Jiox akhirnya sore ini saya bisa keluar dari tidur panjang di Hutan Belantara Indonesia dan ng'rasain udara seger di Deasy World Blogging World... Huh.... perjalanan yang panjang wkwkw.... untung setelah keluar dari hutan dipinjemin HP sama Cak Tomo buat bilang terima kasih ke Yulis Samoa (*Bella) yang udah ng'beliin Roti ketawa... haha

Terima kasih semua...

Ehm, udah lama nie kayanya kita gak bersulang.... gimana klo kita bersulang dulu? OK... Cheerrrsss......(glek....glek..glek...)...

Wahh... Karena kelamaan libur, Ide yang harusnya udah saya tulis dan saya publish masih status Waiting nie di otaQ saya hhe... tenang aja, satu persatu pasti saya tulis dan saya posting...

Terus sore ini enaknya kita ngomongin apaan kang? Eum, tadinya sih saya mau share Obrolan saya Via Buzz sama Kang $, cuma mending saya Skip dulu deh buat besok-besok, soalnya obrolannya terlalu berat(*setara dengan macul 5 sawah) haha... mending sekarang kita ngomongin yang ringan-ringan(*setara dengan minum se-plastik Bajigur) aja...

Ocre... udah saya putuskan, hari ini saya mau ng'bahas tentang Cheerss yang merupakan salah satu ritual wajibnya DJ Site sebelum mulai postingan baru hhe... karena udah banyak banget yang nanya ke saya tentang hal ini, khusus sore ini pertanyaan anda akan saya jawab.

Kenapa harus ada Cheersss-nya?

Dari sekian banyak pertanyaan tentang Cheerss, ada satu pertanyaan yang paling sering ditanya... kenapa saya selalu nulis Cheersss di paragraf yang harusnya jadi Inti bahasan dan nulis Sapaan(*Contoh: Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua) diparagraf pertama? padahal banyak Blogger berpedoman klo Paragraf pertama sebisa mungkin nulis keyword yang mau ditembak dan paragraf-paragraf selanjutnya harusnya berisi inti yang juga sedikit banyak menyinggung keyword dan baru terakhir kesimpulan...

Jawaban:

Eum... Mungkin itu bedanya saya sama Blogger Master... makanya saya lebih suka nyebut diri saya Blogger Serabutan... kan saya gak pernah ngurusin SEO, Traffic atau Rank, jadi mau satu postingan gak ada Keyword yang nyangkut ke Blog ini juga "Sa Bodo Teing" haha... Lha wong cuma pengen nulis aja koQ pake repot-repot mikirin Keyword haha... lagian tanpa dipikirin juga SEO-nya masih lumayan bagus koQ hhe... terus tentang kenapa paragraf pertama cuma Sapaan doank dan langsung saya Enter, simple aja sih sebenernya, soalnya saya paling males ng'liat tulisan numpuk diparagraf pertama. Lagian karena rata-rata orang Indonesia gak suka baca, klo saya kasih 20 baris spasi Single di paragraf pertama sebagai pendahuluan bisa saya yakinkan yang akan dibaca pasti judulnya doank haha... Masih untung klo judulnya jelas, klo judulnya "?" doank ... yang ada gak bisa ninggalin koment anak orang... masih mending klo diotaQ-nya masih ada kata-kata "Kunjungan ke rumah sahabat"..... Nha klo gak ada? widih.. bisa Frustasi Blogging tuh orang, yang ada langsung berhenti Blogging karena ng'rasa jadi Blogger itu susah dan mesti mahamin satu persatu tulisan masing-masing Blogger yang emank beda...

Makanya saya lebih suka nyapa anda diparagraf pertama, selain karena anda sahabat saya dan bukan Partner Blogging saya, juga dengan harapan memudahkan anda untuk mulai berpikir, maksudnya? klo saya bilang selamat pagi, sebagai orang normal jawaban apa yang akan anda keluarkan? ya pastinya Selamat pagi juga kan haha... simple kan? gak perlu kelamaan mikir...

Terus kenapa paragraf yang harusnya jadi inti, justru saya jadikan ritual Cheerss?

Awalnya dari pengalaman pribadi saya, pernah dulu saya disuguhin postingan yang bener-bener panjang, mungkin klo disamain kaya postingan saya, itu udah jadi 30 paragraf+ Judul, satu postingan lah pokoknya, cuma ternyata 30 paragraf versi saya cuma dibikin satu paragraf spasi seadanya sama Admin blog itu, dan karena saya termasuk yang menghargai tulisan orang lain dan mesti baca sampe tuntas sebelum ninggalin komentar, akhirnya saya baca tuh postingan yang klo disamain udah jadi 10 postingan di blog ini. tau berapa lama saya baca? 30 menit tepatnya dan itu sembari minum 2 gelas air putih. soalnya ada 5 paragraf berarti klo 30X5 udah 150 paragraf harusnya di blog ini haha... Edan tenan... itu posting apa bikin cerita Misteri Gunung Merapi Season 9? hahaha... dan mulai saat itu akhirnya saya ngenalin ritual Bersulang atau Cheerrs itu tadi di blog ini, karena menurut pengalaman saya , baca satu postingan aja bisa bikin dehidrasi haha...

Kira-kira itu sedikit penjelasan saya tentang ritual Cheerrss yang hukumnya Wajib Fardhu Ain di blog ini... Dan semoga udah gak ada yang mempermasalahkan judul yang terlalu biasa, paragraf pertama yang cuma sapaan, dan paragraf inti yang cuma Cheerss di blog ini...

Karena buat saya judul gak perlu dibikin heboh untuk ngundang anda dateng dan baca tulisan saya, toh cuma saya kasih judul "Satu" juga gak sampe 10 menit udah ada 5 komentar yang mendarat... padahal untuk paham arti dari judul "Satu" aja anda mesti baca senggaknya setengah dari tulisan saya dulu kan hhe... dan untuk tulisan, kayanya gak perlu saya tulis dengan bahasa baku dan penuh emosi perdebatan pun anda udah paham maksud tulisan saya... jadi ya mending seterusnya tetep serabutan gini bahasa saya haha...

Udah ah, gak usah panjang-panjang mending kita lanjutin besok obrolannya hhe...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday :P ...


Arsip Blog