Aneh, Google Di Tuntut Restoran Malaysia


Annyonghaseyo,

Berhubung otaQ masih ngajakin nulis, jadi saya tuntasin dulu deh semua isi otaQ saya haha... Ocre setelah beberapa menit lalu saya nulis tentang Twitterku Bukan Ancaman Untuk Negaraku, kali ini saya mau menanggapi salah satu berita yang sebenernya bukan berita baru, karena saya pun baca berita ini udah dari 2 hari lalu, cuma karena baru keingetan lagi, jadi akhirnya baru bisa ditulis sekarang haha...

Lha berita tentang apa toh Kang? Tepatnya berita tentang Sebuah Restoran Malaysia yang menggugat Seorang Blogger beserta Mbah Google. Weh, si Mbah di gugat? lha urusan'ne opo toh? lha koQ Mbah Google melu digowo-gowo? Hem, masalahnya sebenernya Lumayan Simple, Restoran Malaysia ini cuma merasa Citra Restorannya rusak akibat Ulah seorang Blogger bernama Poh Huai Bin yang memposting tulisan yang dianggap berbau Fitnah di Blog pribadinya mengenai Restoran tersebut. Untuk hal ini saya sendiri kurang jelas postingan ini muncul karena Faktor Persaingan Bisnis atau pure karena Blogger satu ini merasa gak puas setelah makan di restoran ini, cuma yang akhirnya jadi pertanyaan kita kenapa juga si Mbah Google ikutan dibawa-bawa? apa hubungannya toh? Nha sebelum saya kasih tau alasannya, ada baiknya anda siap-siap ketawa hhe....


Siap? 1...2...3....


Dan ternyata si Mbah Google ikut dituntut karena dianggap telah menyebarluaskan postingan yang dianggap fitnah itu lewat Internet ke seluruh dunia GUBRAK!!! Toneng.... ****** hahaha....

Ada-ada aja, namanya juga Mbah Google itu Search Engine, masa iya dia mesti milihin mana postingan yang bener mana yang fitnah wkwkwk...

Dan akibat hal ini, Tharumaraj Sivaperumal selaku kepala restoran tersebut mengajukan gugatan sebesar 6 juta ringgit atau sekitar Rp 17 miliar ke pengadilan tinggi Kota Kinibalu, Malaysia. Ia menggugat sang blogger bernama Poh Huai Bin sebagai tergugat pertama, dan Google sebagai tergugat kedua.

Walah, untuk berita satu ini, jujur saya bingung mau nanggapinnya gimana haha... soalnya klo ternyata postingan itu terpublish karena si Blogger emank merasa gak puas sama pelayanan Restoran tersebut, bisa jadi justru Blogger yang bersangkutan yang memenangkan tuntutan tersebut apalagi tuntutan kedua haha... jujur itu tuntutan paling nggak masuk akal yang pernah saya baca wkwkwk... padahal Blogger Malaysia lumayan banyak kan? apa gak ada gitu satu pun yang pernah nulis tentang Mbah Google sampe Warga mereka nuntut Kerja Algoritmanya Mbah Google hahahaha...

Yo wes lah, mending kita tungguin aja siapa yang menang si Blogger+Mbah Google atau si Pemilik Restoran :D

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have A Nice Weekend :P




Arsip Blog