
Pabrik yang bermarkas di Bologna ini sudah memperkenalkan rangka konvensional, yang dinilai sebagai salah satu cara untuk keluar dari persoalan sepanjang musim 2011. Pasalnya, dalam 18 seri balapan mesin 800 cc yang baru diselesaikan pekan lalu tersebut, performa Ducati sangat buruk, di mana Rossi dan Hayden masing-masing hanya satu kali naik podium.
Ducati mulai mengerjakan proyek rangka aluminium tiang kembar ini saat balapan di Misano, Italia, awal September. Waktu itu, CAD memberikan gambaran tentang sasis tersebut.
Selama jumpa pers kemarin (Senin), bos teknis Ducati Filippo Preziosi mengatakan: Motornya bukan yang akan kami gunakan untuk balapan pertama. Motor yang akan kamu lihat besok hanyalah motor percobaan, sebuah prototype untuk diberikan kepada para desainer kami sebagai target untuk mendesain motor masa depan.
"Kami tidak berharap bahwa pada tes ini kami akan mendapatkan sebuah kemajuan performa, karena motornya kurang lebih sama seperti motor yang ada sekarang, hanya ada perbedaan teknologi. Tetapi ini sangat penting bagi kami untuk mengembangkan pengetahuan mengenai teknologi ini.
"Kami begitu yakin sedang bergerak ke arah yang benar, tetapi para kompetitor kami memiliki sebuah keuntungan, dan itu tidak mudah untuk dikatakan jika dan kapan kami akan bergabung dengan mereka. Tetapi tentu saja kami akan mencurahkan seluruh energi untuk mencobanya."
