NASA - GM Bangun Generasi Baru Robot Astronot NASA



NASA dan General Motors bersama-sama telah mengembangkan sebuah robot baru yang dirancang untuk membantu kinerja astronot - dan membuat mobil.

Robonaut 2, atau R2 adalah robot yang lebih cepat, lebih tangkas dan lebih berteknologi, robot tersebut dapat menggunakan tangannya untuk melakukan pekerjaan di luar lingkup mesin humanoid sebelumnya, menurut pengembangnya.

"Tantangan kita saat ini adalah untuk membangun mesin-mesin yang dapat membantu manusia bekerja dan menjelajahi di ruang angkasa," menurut Mike Coats, direktur Johnson Space Center.

"Bekerja berdampingan dengan manusia, atau menjalankan operasi dimana risikonya terlalu besar untuk orang-orang, mesin seperti Robonaut akan memperluas kemampuan kita untuk konstruksi dan penemuan."

"Untuk GM, ini tentang mobil lebih aman dan ramah lingkungan," kata Alan Taub, Vice President GM untuk penelitian dan pengembangan global. "Kemitraan visi adalah untuk menjajaki cara robot bekerja bersama secara harmonis dengan orang-orang, membangun kinerja yang lebih baik, kualitas yang lebih tinggi dalam kendaraan yang lebih aman, lingkungan manufaktur lebih kompetitif."

Robonaut asli, sebuah robot humanoid yang dirancang untuk perjalanan ruang angkasa, dibangun 10 tahun yang lalu, dan mulai tampak jelas saat ini.

R2 tidak hanya lebih terampil, tetapi juga lebih kuat dari pendahulunya. Sekitar empat kali lipat lebih terampil dari robot lainnya, menurut NASA.





Arsip Blog