Bing Mulai Diminati





Udah pada tau donk atau paling nggak pernah denger tentang Bing? Yupz, bener banget Bing adalah salah satu Mesin Pencari atau bahasa kerennya Search Engine yang banyak dimanfaatin. Klo ga salah sih sekarang bing ada di urutan ke tiga setelah Google dan Yahoo.



Trus ada berita apa dari Bing? Menurut data yang didapat dari ComScore, ternyata beberapa waktu belakangan ini Bing mulai diminati oleh masyarakat sebagai pengganti Google. Pada Bulan Maret lalu, pangsa pasar pencarian Bing meningkat menjadi 11,7 persen dari bulan sebelumnya yang hanya 11,5 persen. Ini merupakan peningkatan yang terus terjadi selama 10 bulan belakangan.



Dari data yang sama, ComScore juga menemukan adanya peningkatan pangsa pasar pencarian Yahoo dari 16,8 persen pada bulan Februari menjadi 16,9 persen pada bulan Maret lalu.



Trus gimana dengan Google? biarpun masih menguasai pasar dengan pangsa pasar sekitar 65 persen, namun mesin pencarian Google turun sedikit dibanding bulan lalu. Februari, Google masih menuai sekira 65,5 persen, namun bulan ini hanya sekira 65,1 persen.



Untuk dua mesin pencarian lainnya, Ask.com dan AOL masing-masing hanya mencatat market share 3,8 persen dan 2,5 persen. Itu berarti jumlah market share AOL tidak mengalami pergerakan sedangkan Ask.com juga meningkat satu persen dari bulan sebelumnya yang mencapai 3,7 persen saja.



Dari data-data diatas, berarti 4 persen penurunan Google masuk kedalam mesin pencari Ask.com 1 persen, Yahoo 1 persen, dan Bing 2 persen. Dan itu artinya Microsoft berhasil mempertahankan bahkan berhasil membuat orang semakin mempercayai Bing sebagai search Engine yang layak untuk diandalkan selain Google dan Yahoo.



Saya sendiri, masih tetap lebih banyak menggunakan Google jika mencari sesuatu, namun dibandingkan Yahoo saya masih memilih Bing sebagai alternatif lain hhe….





Arsip Blog