Kasus Kepemilikan Facebook Masih Bergulir


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Wah kayanya masih pada tidur nie ya ... masih jarang yang Online Blog haha....setelah tadi pagi saya ngomongin tentang Hak Anak untuk menyambung postingan tentang Hari Anak, siank ini saya mau sedikit posting tentang Social Networking Facebook.

Emank ada Berita apaan dari Facebook? tenang kali ini bukan berita tentang akun SARA atau penghinaan lagi, tapi lebih kepada masalah Internal dalam tubuh facebook.

seperti yang kita tau, baru-baru ini ada seorang pria bernama Paul Cegila yang mengklaim bahwa ia berhak atas 84% saham dari situs jejaring sosial tersebut. Bukan tanpa alasan, Menurut Paul Cegila, 84% saham tersebut berasal dari kontrak yang telah ia dan Mark Zuckerberg tanda tangani.

Dalam berkas gugatannya, Paul Ceglia mengaku menandatangani kontrak tersebut untuk mengembangkan dan mendesain Facebook serta memberi kucuran dana US$ 1.000 pada Mark. Sebagai imbalan, Ceglia dijanjikan 50% saham dari situs jejaring sosial itu. Selain itu, telah disepakati pula jika Ceglia akan mendapatkan tambahan bunga 1% setiap harinya bila Mark tidak menyelesaikan pengembangan Facebook pada waktu yang dijadwalkan yakni sejak 1 Januari 2004. Situs ini sendiri kemudian dikatakan rampung pada 34 hari berikutnya. Nah, dari hitung-hitungan inilah maka Ceglia berani mengklaim sebagai pemilik 84% saham di Facebook.

Menanggapi hal tersebut, Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengaku bahwa dirinya tidak pernah membuat kontrak dengan siapa pun termasuk Paul Cegila.

Berikut pernyataanya:

"Jika kami berkata bahwa kami tidak yakin, itu dapat diambil di luar konteks karena kami cukup yakin bahwa kami tidak pernah menandatangani kontrak yang mengatakan bahwa mereka memiliki hak atas Facebook".

Kasus ini sendiri masih bergulir hingga saat ini....

Klo menurut saya pribadi sih, kemungkinan si Paul Cegila ini cuma pengen ikutan tenar aja hhe...Maklum sekarang Facebook sudah menjadi Social Networking paling digemari di Dunia, sekalipun banyak juga kontroversi yang ditimbulkan Social Networking ini....mending kita tunggu aja deh kelanjutan kasusnya hhe....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging.......

Arsip Blog