Debat In DJ Site: Kebijakan Tentang Pendidikan Di Indonesia


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Waduh terharu aku log in ke blog ini hhe, padahal udah ga Blogwalking 2 hari tapi tetep aja ada yang komentar, pokoknya makasih banget buat semua Sahabat baik DJ Site hhe....terutama buat Cak Tomo, Sobat Etam Grecek, Pakies, Mixedfresh, Rizal, Nuy, pokoknya semuanya terima kasih hhe.... Dan buat sobat Etam Grecek, saya bukan lagi maen skate sampe ga Blogwalking cuma emank bener-bener banyak kerjaan dan koneksi juga lagi amburadul kemaren hhe.....

Setelah dipostingan terakhir kemaren saya membuat postingan Logo Piala Dunia 2014 Di Brazil, hari ini saya mau ngajak Debat In DJ Site lagi hhe...Setelah di debat pertama kita ng'bahas tentang Tempo VS Kepolisian dan Pantaskah FPI Dibubarkan?, kali ini saya mau ngajak Debat tentang Pendidikan.

Sebelum saya mulai, Silahkan ambil Air Putih anda Dan Minum dulu biar ga dehidrasi.........Cheerss....(glek...glek...glek...).....

Okeh, Debat Paruh pertama saya mulai....... Teng.....

Seperti yang kita tau, kebijakan tentang Pendidikan Di Indonesia bisa dibilang kebijakan paling ga jelas dari semua kebijakan lainnya. Kenapa? Coba aja perhatiin, Kejelekan Kebijakan Pendidikan di Indonesia setiap pergantian Mentri, pasti Kebijakannya juga ikutan berubah. Mulai dari ga ada Ujian Nasional, sampe sekarang Ujian Nasional dijadiin patokan untuk Lulus dari SD, SMP dan SMA. Dan herannya biarpun setiap tahun banyak siswa-siswi SMP dan SMA yang ga lulus ya tetep aja Ujian Nasional Diadakan dan yang tambah bikin heran, nilai standartnya pun selalu naik setiap tahun hho........

Klo Nilai Standart buat Lulus aja udah sampe diangka 5,00, Ga kebayang klo gw punya anak nanti Anak gw mesti Lulus UN dengan nilai standart 9,00 haha.....

Nah Di debat Paruh Pertama ini, Pertanyaan saya Untuk anda, Bukan tentang Setuju atau tidaknya anda terhadap Ujian Nasional, Tapi Relakah anda membiarkan anak anda beberapa tahun atau beberapa puluh tahun mendatang harus Jungkir balik, Jongkok Di WC dan Jalan Jongkok pas jam Olah Raga untuk bisa Lulus Dengan Standart Nilai yang selalu naik? Kita andai-andai aja Nilai Standart yang dibutuhin untuk beberapa tahun atau beberapa puluh tahun mendatang adalah 90 hho............

Okeh Debat Paruh Pertama saya tutup........ Teng.....Teng...Teng......

Sebelum mulai masuk Paruh kedua, silahkan minum air putih dulu klo udah haus hhe........

OKeh kita mulai lagi, dan biar kaya Debat Beneran saya bunyiin dulu loncengnya....... Teng.........

Nah, di paruh ke dua ini, saya mau ng'bahas tentang Peraturan Baru Di Dunia Pendidikan kita. Beberapa waktu yang lalu Khusus untuk tingkat SMA pemerintah membuat kebijakan baru. Udah pada tau belum sih Kebijakannya? Jadi, untuk tahun depan, 2011, UN bukan hanya akan menjadi patokan kelulusan untuk tingkat SMA, namun juga dijadikan Patokan Dan syarat untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negri(PTN) diseluruh Indonesia.

Eum, klo Kebijakan yang ini sih saya rasa bagus, soalnya ga lucu juga klo Udah Cape dan berjuang di UN, terus setelah Lulus mesti Berjuang lagi untuk bisa Lulus di PTN. Tapi, yang jadi pertanyaan saya, Apa iya seluruh Kampus Negri akan patuh terhadap Peraturan tersebut? biarpun itu peraturan Kemendiknas, tapi kan Kampus punya Kebijakan sendiri jadi kayanya akan susah juga tuh hhe........

Kita tungu aja deh, gimana Penerapannya tahun depan hhe......

Dan Terakhir, saya mau tanya ke anda semua, Pendidikan Seperti apa yang anda harapkan Untuk Anak-anak anda beberapa tahun atau beberapa Puluh tahun kedepan?

Okeh Dengan Bunyi Lonceng ini Debat In DJ Site resmi Ditutup......Teng...Teng...Teng..........

Nah, Buat Semua Sahabat DJ Site, Happy Blogging N Met Weekend.........


Arsip Blog