Hari Batik Nasional, Pernahkah Anda Memperdulikannya?


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Akhirnya sampai di akhir pekan lagi hhe.... Setelah kemaren saya ng'bahas tentang "Kontroversi Hari Kesaktian Pancasila", hari ini saya masih belum akan beranjak untuk ng'bahas tentang Teknologi atau sejenisnya hhe.. kenapa? karena tepat hari ini Kita Kembali Merayakan satu Hari Penting... Ada yang tau hari ini apa lagi yang kita rayakan? Yupz, bener banget Hari Batik Nasional.

Sebelum saya bahas lebih jauh, mendingan kita bersulang dulu... Cheeerrssss.... (glek...glek...glek..)....

Kayanya gak perlu saya jelasin panjang lebar kesana-kemari, saya yakin sebagian besar dari anda pernah menggunakan batik, atau andai gak pernah menggunakan batik se'nggaknya anda tau lah tentang batik, atau klo gak tau juga search dulu deh di Google batik itu kaya gimana wkwk... Soalnya jadi percuma ntar saya bahas ngalor-ngidul klo anda belum pernah ng'liat yang namanya batik hhe...

Gimana? udah tau kan?

Okeh kita lanjut, Saya gak tau definisi pasti dari batik ini apa, tapi satu hal yang saya tau pasti batik berasal dari Indonesia dan merupakan bentuk yang dapat kita lihat dari kebudayaan bangsa ini. Dan secara resmi, pada tanggal 2 Oktober tahun lalu, United Nations Educational, Scientific, and Culture Organization (UNESCO) pun juga telah mengakui batik sebagai milik Indonesia. Jadi, klo Negara Tetangga kita masih kekh klo batik itu milik meraka ya Masa bodo Amat, yang penting pengakuan dan Hak Patennya milik Indonesia wkwkwk...

Dan tepat di tanggal 2 Oktober tahun lalu, Pak BeYe juga mengumumkan 2 Oktober Sebagai Hari Batik Nasional, dengan harapan klo anda emank kurang suka dengan batik ya paling nggak setahun sekali di tanggal 2 Oktober anda bersedia menggunakan batik. Terus apakah hari ini anda sudah menggunakan batik?

Klo hari ini anda nggak punya niat menggunakan batik juga gpp sih, karena untuk saya pribadi batik kan gak harus di pake hanya setiap tanggal 2 Oktober, klo anda bisa menggunakannya sebulan atau seminggu sekali kenapa nggak? hhe... Dan klo saya pribadi setiap hari Jum'at saya pasti menggunakan Batik, Soalnya dari Zaman dulu "Friday Is Batik's Day" buat saya hhe bukan karena ada aturan atau apapun, cuma sebagai bentuk kebanggaan saya aja terhadap kebudayaan bangsa sendiri hhe... Dan kebetulan banyak juga perusahaan yang menerapkan pemakainan batik ini di hari Jum'at... Gimana dengan sekolah, Kampus, atau Kantor anda?

Intinya, hari ini saya cuma mau ngajak anda untuk sedikit perduli terhadap batik, Yupz, cuma sedikit perduli aja koQ yang saya minta, gak perlu berlebihan sampai anda harus buka usaha Batik dan jadi pengerajin Batik hhe... Dulu waktu batik diakui sama negara tetangga anda marah dan melakukan Demonstrasi bahkan sampai membakar bendera mereka, masa sekarang setelah Hak Patennya resmi milik Indonesia anda mau kembali melupakannya...

Terakhir, Seluruh Staf DJ Site(seperti biasa maksudnya saya doank), mau ngucapin Selamat Hari Batik Nasional, Anda Gak perlu bilang kepada orang lain termasuk saya klo anda Cinta sama Batik Dan Kebudayaan Indonesia, yang perlu anda lakukan hanya membuktikan Kecintaan anda dengan menggunakannya.......

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Weekend ......


Arsip Blog