Goo.gl, Pemendek Url Baru Dari Google




Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Waduh maaf banget nie, setelah bikin postingan tentang batik kemaren saya gak bisa langsung Blogwalking karena ada urusan hhe... jadi mohon dimaklumi ya klo kunjungan saya ke Blog sahabat semua terlambat... Okeh lanjut, di minggu pagi ini enaknya kita ngomongin apaan nie? sama kaya anda saya juga bingung mau posting apa karna kebetulan saya juga belum ada Ide buat posting soalnya baru bangun juga haha... terus ngapain Nulis dan bikin postingan Kang? Soalnya kebiasaan saya setelah Login dan buka Blog baru mulai nyari Ide, bukan muncul Ide dulu baru posting haha... Ya begitulah klo Blogger serabutan kaya saya nulis Blog yang penting intinya kita sama-sama Have Fun hhe..

Sebelum saya mulai nulis, mendingan kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeerrrrsss....(glek..glek..glek..)....

Okeh udah saya tetapkan... Nha lho apaan yang ditetapkan Kang? ya tema yang akan saya bahas pagi ini hhe... Pagi ini saya akan ngasih tau anda satu lagi Pemendek Url yang saya jamin Aman, safety dan bebas Failed dan sekaligus juga baru saya ketahui dari Blog Google kemaren pagi haha... jadi kayanya masih cukup Fresh untuk saya kasih tau kepada anda...

Udah pada tau kan Pemendek Url itu yang kaya gimana? Yupz, tepat antara lain Bit.ly, TinyURL, Ow.ly, dan masih banyak lagi lainnya. Dan klo gak salah waktu itu saya pernah juga bikin postingan tentang Pemendek Url McAffe yang juga aman karena saat anda memasuki Blog yang menggunakan layanan dari pemendek Url McAffe anda akan diberikan informasi tentang Tingkat keamanan dan kategori Blog yang anda kunjungi klo [BACA DISINI]. Nha, terus Pemendek Url apa yang akan saya bahas pagi ini?

Pagi ini saya akan membahas Pemendek Url milik Mbah Google. Emank Mbah Google punya pemendek Url? saya sendiri tadinya sempet ragu dan gak yakin sama kabar ini biarpun Source resminya saya baca dari Blognya Google sendiri hhe... tapi setelah saya coba dan saya kunjungi untuk kali ini saya kembali mau mengacungkan jempol dan bilang Keren untuk Mbah Google hhe...

Layanan pemendek Url Google ini baru dipublikasikan hari Jum'at lalu [1 Oktober 2010], atau baru berjalan 2 hari terhitung sampai hari ini. Dan untuk mencobanya, anda bisa mengujungi http://goo.gl/, disana anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini:


Dan selanjutnya, anda hanya tinggal memasukkan Url Blog yang ingin dipendekkan. Misalnya http://dj-site.blogspot.com yang beralamat di http://goo.gl/rxRc lihat gambar dibawah ini:


Langkah terakhir, anda hanya tinggal Copy Paste Url yang diberikan ke Browser dan silahkan di Test berhasil jalan atau nggak hhe... klo Url saya kebetulan berhasil...

Terus apa kelebihan Pemendek Url http://goo.gl/ ini? klo untuk saya pribadi, kita gak perlu nunggu loading ke Mirror link Pemendek Urlnya dulu, misalnya kaya Bit.ly yang harus masuk ke halamannya dan mesti di SKIP dulu untuk kemudian terhubung ke Blog kita(klo saya biasanya karena gak sabar nunggu Loading SKIP, mending langsung saya Delete Url Bit/ly didepannya), soalnya saya pribadi agak kurang suka sama Bit.ly hhe... dan di Goo.gl hal semacam itu gak akan anda temui karena saat Url tersebut di kunjungi secara otomatis Google akan me-reload ke Page Blog anda, atau sistemnya hampir sama kaya Di Search Enginenya...

Nha, buat yang tertarik silahkan Kunjungi http://goo.gl/ Dan dapatkan Url baru yang lebih singkat dari Mbah Google.

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday...


Arsip Blog