Pelajaran Etika Pertama di Yunani: Tinggalkan TKI Di Bandara


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,


Huh, dari pagi saya belum posting ya ternyata hhe... mumpung masih sore dan belum kemana-mana, saya mau nulis dulu deh bentar... tapi kaya biasa ya BW'nya nyusul...

Oiya ada yang udah nonton Film Harry Potter terakhir? klo belum berarti sama, soalnya saya juga belum sempet nonton... Nha terus ngapain ditanyain kang? soalnya saya punya colongan filmnya yang berdurasi 36 Menit. Film aslinya kan 2 Jam 30 menit, nha beberapa hari yang lalu colongan Original Copy Warner Bros dengan durasi 36 Menit tersebar di Dunia Maya... klo sekarang sih gak bakal ketemu lagi klo mau dicari soalnya udah dihapus-hapusin, tapi kebetulan saya masih nyimpen Colongan filmnya, dan sekarang lagi saya RIP untuk saya upload ulang dan kualitasnya emank udah bagus, cuma masalahnya yang dicolong baru 36 Menit dan itu keburu kedetect sama pihak Warner Bros. Mungkin Klo senin Koneksi Internet saya bagus InsyaAllah Colongannya saya share untuk anda[36 menit+Indonesian Subtitle] soalnya setelah saya RIP spacenya sekitar 100MB. Dan setelah nonton colongannya jujur saya jadi pengen nonton lanjutan filmnya soalnya lumayan seru haha... andai yang dicolong seluruhnya gak jadi ke XXI tuh haha...

Nha terus klo share Colongan Filmnya hari senin, sekarang yang mau dibahas apaan kang? Eitz, nyantai aja dulu... buru-buru amat, mending kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeerrrsss....(glek..glek...glek..)....

Ok, beralih ke topik yang agak serius malem ini saya mau ikut nanggapin masalah kekerasan yang dialami TKI, ntar dulu deh, tapi bener kan ya masalahnya kekerasan yang dialamin TKI? GUBRAK!!! dikirain tau kang haha.... ya maaf saya kan gak terlalu ngikutin beritanya hhe... pokoknya yang saya tau ada TKW Indonesia yang tewas di Arab Saudi aja.

Dan barusan waktu lagi nonton TV dan nyetel berita TvOne *Sok bener ternyata yang lagi diomongin juga masalah TKI ini, dan parahnya TKI kita malah ditinggal ya sama Anggota-anggota Dewan kita yang katanya(katanya lho...) Terhormat itu? Mother F**k**ssss udah pada gak punya otaQ apa tuh anggota dewan, disuruh ng'jemput TKI malah ditinggal di Bandara Dubai... Yeah I Know anda-anda[Anggota DPR] itu baru aja pulang pasca liburan Indah[Studi banding] ke Rusia, tapi anda udah dikasih mandat untuk menjemput para TKI itu kan?

Kemana aja tuh semua ilmu yang mereka dapet pasca Belajar Etika di Yunani kemaren? Tidur apa gimana pas dosen-dosen Etika Yunani pada ngasih materi? didemo gak usah pergi, tetep ngotot pergi, sekarang giliran dikasih mandat suruh jemput TKI, malah TKI-nya yang ditinggal serasa manusia gak beretika... percuma donk tuh semua Studi banding tentang Etika ke Yunani kemaren.... entahlah, biarkan mereka yang menjawab... soalnya klo ditanya kesaya ya saya tetep bilang percuma, nha orang Yunani aja gak punya Etika, masa masuk ke Uni Eropa gara-gara kebohongannya....... Hello??? You Hear Me Sir? makanya klo rakyat lagi ngomong dengerin...

Dan kata salah seorang anggota dewan yang tadi diwawancarai di TvOne, klo hal itu sampe terbukti pihaknya akan segera meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Hah? minta maaf ke Rakyat Indonesia? yang lu tinggal tuh TKI pinter, ya minta maafnya ke TKI lah... Oiya untuk anda-anda yang juga mau ikut nuntut mereka silahkan, soalnya Ketua BK DPR RI Gayus Lumbuun mendorong masyarakat yang keberatan dengan perilaku anggota Dewan untuk melaporkannya langsung ke BK DPR RI. Tapi saya tetep gak jamin tuntutan anda didenger ya hhe... tau sendiri Anggota Dewan kita cuma bisa janji tanpa bisa nepatin hhe...

Dan yang menarik, ada salah satu wacana yang dikeluarkan salah satu narasumber yang bilang gini: "Tarik pulang aja semua TKI kita biar mereka ng'liat ketegasan kita"

Sebentar deh itu nyelesain masalah apa nambah masalah sih klo menurut anda? secara Bilateral mungkin mereka terpana ng'liat jiwa heroik kita yang memulangkan seluruh TKI kita, tapi secara Sosial, setelah mereka di Indonesia, apa yang bisa pemerintah kita lakukan untuk mereka? ngasih kerjaan? boro-boro Sarjana yang pada ng'test CPNS aja gak keterima-terima. Apalagi TKI yang dari awal mencoba peruntunganya di Negri Sebrang karena gak dapet kerjaan di negaranya sendiri. Klo di Inggris sih saya percaya orang pengangguran aja dibiayai negara hidupnya, nha klo di Indonesia?

Saya rasa pemulangan TKI bukan cara yang bijak... terus gimana donk? apa hukum tentang TKI ini yang kita perjuangkan agar mereka lebih terlindungi? di Bandara aja ditinggal segala ngarapin hukum haha... klo anda punya uang kaya Gayus yang bisa bayar mereka sih mungkin, tapi klo anda cuma demo panas-panasan, 110-10% pemerintah kita pasti pura-pura budek...

Sampai saat ini, buat saya pribadi belum ada jalan keluar terbaik untuk memecahkan masalah TKI ini, bukan karena gak bisa, tapi lebih karena pemerintah kita gak mau dan gak perduli... bahkan saya pernah mikir, kenapa para TKI kita gak dijadiin warga negara Filipina aja ya? paling nggak mereka gak akan disiksa, karena selama ini saya belum pernah denger Tenaga Kerja Filipina Disiksa bahkan dibunuh kaya Sumiati...

Bener ternyata, negara kita ini cuma dijadiin kacung sama negara lain... Obama Dateng Negara Heboh, padahal Presiden Austria dateng aja gak ada penyambutan apa-apa, padahal menurut saya Presiden Austria lebih punya kekuasaan penting dari pada Amerika... Coba aja bandingin tuh Euro sama Dollar Amerika ya jauh kemana-mana... sayang pemerintah kita lebih mengasihi Amerika, yupz hanya karena Obama pernah tinggal di Indonesia dan bisa bilang "The bakso, The Nasi Goreng, The Emping, The Kerupuk, Enak ya...." yaelah... Bule Autralia yang liburan di Bali juga pada bisa kali ngomong kaya gitu...

Yo wes lah yang ada cuma makan hati lama-lama ngomongin Anggota DPR..... mending sekarang giliran anda yang ngasih suara *emank Pemilu?

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day ... :P


Arsip Blog