Konsolidasi Buruh Tolak Outsourcing

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Yoris Raweyai saat memberikan pengarahan di depan silaturahmi Konfederasi Serikat Pekerja Indonseia (KSPI) di Jakarta, Jumat (3/2/2012). Silaturahmi yang diikuti 22 propinsi ini untuk mengkonsolidasikan gerakan pekerja guna menyikapi isu-isu terkini termasuk menolak sistem outsourching.

Konsolidasi Buruh Tolak Outsourcing
Menurut Yorys, alasan pengusaha yang selalu beralibi tidak punya kemampuan menaikan upah buruh layak sudah tidak berlaku lagi. Pengusaha diminta lebih menghargai tenaga kerja sebagai aset perusahaan dengan menghapus sistem outsourcing.

Konsolidasi Buruh Tolak Outsourcing
Pemerintah juga diminta tidak berpihak kepada pengusaha melainkan kepada konstitusi yakni kesejahteraan masyarakat dengan menghilangkan sistem outsourhing. "Sistem outsourcing itu adalah perbudakan era globalisasi dan dipermanenkan pemerintah dan pengusaha. Bahkan dalam perkembangannya disalahgunakan hingga merugikan pekerja," kata Yoris.

Konsolidasi Buruh Tolak Outsourcing
Secara internal, gerakan serikat pekerja perlu diperkuat sehingga tidak ada fiksi-fiksi yang memperlemah program perburuhan.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2012/02/04/100449/1834040/157/1/konsolidasi-buruh-tolak-outsourcing

Arsip Blog