Ical: Nurdin Tak Akan Maju Lagi Jadi Ketum PSSI



Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) memastikan Nurdin Halid tak akan maju lagi sebagai Ketua Umum PSSI. Karena itu, Ical menilai, Nurdin tidak perlu mundur dari jabatannya sekarang.

"Tadi Nurdin sudah mengatakan di koran tidak akan maju lagi, Jadi tidak perlu dia mundur karena tinggal berapa bulan lagi kan jabatannya," kata pria yang biasa disapa Ical ini di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (1/4/2011).

Bagi Ical, siapa pun dipersilakan untuk maju sebagai pengganti Nurdin. "Sesuai dengan petunjuk surat FIFA," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam kongres PSSI di Pekanbaru, Nurdin Halid sempat berencana menyatakan ketidaksediaannya untuk dicalonkan kembali menjadi ketua umum PSSI. Namun, karena kekhawatiran akan kondisi keamanan, rencana itu batal.

Hal ini terungkap dalam dialog di Metro TV, Selasa (29/3/2011) petang. Selain Nurdin, dialog ini juga melibatkan pengamat sepakbola Budiarto Shambazy dan pengamat politik LIPI Hermawan Sulistyo.

"Dalam kongres kemarin, saya sebenarnya sudah berencana berbicara di depan kongres dan menyatakan tak bersedia lagi untuk dicalonkan sebagai ketua umum PSSI periode selanjutnya," ungkap Nurdin.

"Namun, saat di bandara, ketua panitia (Indra Mukhlis Adnan) melarang saya untuk datang ke lokasi kongres karena situasi yang sudah tidak kondusif," sambung pria asal Makassar tersebut.

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/01/182022/1606753/76/ical-nurdin-tak-akan-maju-lagi-jadi-ketum-pssi

Arsip Blog