Keren !!! Aplikasi Wajib Buat Anak Band dari iPad

GarageBand for iPad 2: Wajib Buat Anak Band
Apabila Anda merasa punya bakat menciptakan lagu namun belum memiliki peralatan musik lengkap atau biaya yang cukup besar untuk rekaman, mungkinGarageBand merupakan jawaban atas masalah itu. Jika DJ dapat membuat kaki para clubber menghentak lantai dengan aplikasi iElectribe-nya, GarageBand sengaja diperuntukkan bagi anak band yang bercita-cita ingin menjadi rockstar atau musisi tenar.
Kini, materi-materi lagu yang telah terkumpul tak lagi sia-sia karena Anda dapat mengolah dan mengaransemen lagu sendiri melalui aplikasi tersebut. Bahkan, Anda tak lagi memerlukan anggota band lain, karena semuanya dapat dikerjakan sendiri. Ya, mulai dari memetik gitar, memukul drum, hingga editing dan mixing.
Peralatan musik yang terdapat di GarageBand dapat dibilang tergolong lengkap, mulai dari drum, bas, gitar, hingga keyboard. Masing-masing alat musik tersebut menawarkan beragam jenis suara yang begitu variatif, sebagai contoh keyboard, ia menyediakan 80 jenis suara, mulai dari piano hingga sound effect. Anda dapat bisa memilih apakah ingin memetik gitar satu persatu atau meng-genjreng-nya.
Terdapat pula opsi Smart Bass, Smart Keyboard, Smart Drums, dan Smart Guitar untuk memasukkan nada-nada, sehingga Anda tak perlu repot-repot lagi untuk mengatur nada atau tempo yang diinginkan. Semua instrumen pun sudah tersedia di GarageBand. Namun bagaimanapun juga, sebuah lagu tak akan lengkap tanpa vokal. Dan oleh karenanya, disediakan pula menu untuk memasukkan vokal. Hebat!
Namun bagaimana apabila lagu Anda memiliki melodi gitar yang nge-beat atau lick bluesdan jazz yang terlalu sulit dimasukkan? Jangan khawatir! GarageBand memungkinkan iPaduntuk menjadi sebuah mobile amplifier dengan bermacam jenis, lengkap dengan efek-efek gitar. Anda hanya perlu memasukan gitar elektrik ke iPad dengan aksesoris guitar input. Suara gitar pun dapat dimasukkan serta direkam untuk mengiringi lagu kreasi Anda tersebut. Selain gitar, menu Sampler juga dapat digunakan untuk dimana merekam suara. Hasil rekaman itu dapat dimainkan melalui keyboard yang terdapat di Sampler.
Saat semua nada dari berbagai alat musik selesai dimasukkan, Anda dapat langsung merangkai semuanya menjadi satu dalam sebuah track yang memesona. Aplikasi sebesar 369 MB ini dapat dibeli seharga $4.99. Murah, kan? ZF

Arsip Blog