Dua Pekan Tanpa Makan, Kucing Ini Bertahan Hidup

detail berita
Ni Hao (Foto: France24)
CALIFORNIA - Seekor anak kucing terperangkap di dalam kontainer kapal dan menempuh perjalanan sejauh 6500 mil (10.450 kilometer) dari Shanghai. Tanpa makan dan minum, kucing berbulu putih oranye itu tetap bertahan hidup selama dua pekan.

Setibanya di pelabuhan Amerika Serikat, kapal yang membawa kucing bernama Ni Hao itu ditemukan oleh petugas setelah mereka membuka kontainer. Hewan mamalia berusia tiga bulan itu kini dirawat oleh Los Angeles Medical Department of Animal Control.

Dilansir Digitalspy, Kamis (19/7/2012), kepala Department of Animal Control Marcia Mayeda mengatakan, Ni Hao menyambut tim medis dengan mengeong pertama kalinya pada pagi hari dan kucing itu pun berusaha untuk berdiri. Para petugas kini mencari para pecinta kucing di negara setempat untuk dapat mengadopsi Ni Hao.

Ni Hao menjalani masa karantina 60 hari demi menjaga dirinya agar tetap sehat. Selama masa karantina tersebut, kucing itu dirawat oleh keluarga asuh khusus hewan peliharaan.

Wikipedia menerangkan, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Hewan karnivora ini memiliki berat tubuh antara 2,5 hingga 7 kilogram.

Kucing juga bisa mengalami obesitas atau kegemukan, bila diberi makan berlebihan. Berat tubuh kucing bisa melonjak hingga 23 kilogram.

Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, kucing tertua diketahui berusia 36 tahun. Akan tetapi, kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu, karena kemungkinan risiko perkelahian dan kecelakaan. 

Arsip Blog