LG Optimus Vu, Smartphone Mutakhir Dengan Layar 5 Inci Plus Dukungan NFC


LG nampaknya sedang mempersiapkan sebuah Smartphone terbarunya dengan nama LG Optimus Vu. Dikutip dari engadget, Kabarnya, Smartphone LG yang satu ini akan tampil sangat berbeda dari ponsel cerdas lain yang pernah dikeluarkannya.

LG Optimus Vu akan dibekali dengan layar sentuh ekstra besar, yakni sekitar lima inci. Layar besar itu juga dikatakan bisa menampilkan proporsi gambar yang unik dengan aspect ratio 4:3. Selain itu, ponsel baru ini dikabarkan akan hadir dengan RAM 1GB, ROM 8GB dan kemampuan NFC.

Handset ini juga dikabarkan mengadopsi kamera 8 megapixel di sisi belakangnya, yang  kemungkinan besar dapat dipakai merekam video HD. LG Optimus Vu akan menjalankan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Smartphone ini memiliki tombol sentuh di bagian depan, yang mengindikasikan bahwa ponsel cerdas ini akan datang membawa sistem operasi Android.

LG Optimus Vu akan menggunakan prosesor Qualcomm APQ8060 SoC berkecepatan 1.5GHz. LG belum mengumumkan rincian tentang kapan perangkat tersebut bisa diperoleh penggemarnya, maupun kapan peluncuran resmi ponsel cerdas tersebut. Namun, kemungkinan besar LG Optimus Vu akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2012, di Barcelona.

Arsip Blog