Manfaat kunyit untuk kesehatan

Manfaat kunyit untuk kesehatan adalah sebenarnya cukup banyak diantaranya untuk kesehatan kulit, anti oksidan, antiseptik alami, mencegah kanker prostat, dan banyak lagi manfaat lainnya. Yang pasti kulit sering digunakan sebagai bumbu masakan baik sebagai pelezat ataupun pewarna makanan. Tanaman kunyit sejak zaman dulu sudah dimanfaatkan sebagai obat tradisional, makanya sampai saat ini kita dapat menemukan bahan kunyit pada campuran berbagai jenis jamu. Untuk saya sendiri yang pasti sering memanfaatkan kunyit untuk bumbu masakan seperti nasi goreng, masakan gulai, nasi kuning dan masakan-masakan lainnya.

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Kunyit yang dalam bahsa latinnya Curcumae Domesticae Rhizoma ini juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka serta penggantian kulit yang rusak. Sebagai perawatan kulit muka kunyit bisa juga anda manfaatkan sebagai masker. Untuk mengetahui hasilnya mungkin anda perlu mencobanya. Lumayan perawatan kulit dengan biaya murah bisa anda jadikan sebagai alternatif. Apalagi jika anda tidak mempunyai cukup dana untuk melakukan perawatan ala salon yang cukup mahal seperti sekarang ini.

Daun Kunyit

Saya termasuk orang yang sangat senang sekali makan lalap-lalapan berbagai jenis daun-daunan termasuk daun kunyit muda. Dahulu sewaktu di desa saya sering mengambil daun kunyit yang ada di belakang rumah sebagai lalapan. Apalagi jika lalapan yang ada kurang membuat nafsu makan saya tergugah. 

Berbicara mengenai kesehatan tentunya tidak akan habis-habisnya kita bahas. Apalagi sekarang banyak sekali jenis-jenis penyakit yang sudah ditemukan. Menurut saya pribadi sebenarnya penyakit yang kita derita sebagaian besar pengaruh dari makanan yang kita makan. Semakin banyak zat-zat berbahaya yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi tentunya peluang terkena penyakitpun semakin besar. Dari salah satu program televisi ditayangkan bahwa akhir-akhir ini sebagian besar makanan-makanan yagn dijual di pasaran mengandung zat-zat yang berbahaya salah satunya zat pengawet. Kunyit sebagai obat herbal bisa anda manfaatkan sebagai pengganti pewarna kimia yagn berbahaya. baca juga mengenai khasiat kunyit putih.

Arsip Blog