Pasal 1, Saya Memang Pemilik[SMP] Blog Tanpa Tujuan Dan Saya Memang Merasa Silaturrahim Itu Penting



Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,



Saya harap anda semua tetap dalam keadaan sehat hhe…. Setelah satu minggu ini saya dibuat Bernostalgia karena Keyword SMP, mulai dari pengenalan dan pengertian tentang apa itu SMP(Sekolah Menengah Pertama), Kenapa bisa berubah nama dari SLTP menjadi SMP, lalu banyak lagi tulisan-tulisan pribadi mengenai Kenakalannya Blogger waktu SMP (kayanya saya doank yach haha), Guru Favorit waktu SMP, Gadis Kecil Yang Ditemui Waktu SMP(Siapa tuh ya? KLo ga salah namanya Yudex), pengalaman Mengajar di kelas SMP(karena beberapa Blogger adalah Guru SMP), Keprihatinan terhadap Kenakalan Dan Pergaulan anak-anak SMP, bahkan sampai yang terekstrim yaitu Tulisan Boz Ozzy yang satu postingan merupakan seluruh Keyword Negatif tentang SMP huahaha… Mulai dari SMP Bugil, Cewek SMP bugil, SMP Diperkosa, Sex SMP, dll….. Hari ini, saya Cuma mau ngajak anda ngobrol dan sedikit menjawab pertanyaan saya hhe…



Masih Pada kuat baca kan?



Okeh saya lanjutin, karena tadi saya bilang saya Cuma mau ngajak anda ngobrol dan sedikit menjawab pertanyaan saya, jadi saya mau nanya dulu ke anda semua, Untuk anda Blog itu apa sih?



Hening 5 Menit Untuk menjawab



…………………



Udah ketemu jawabannya? Haha, Okeh lanjut lagi saya yakin beberapa dari anda akan bilang klo Blog itu tepat untuk anda nulis, tempat untuk berbagi atau sharing tentang ilmu anda, tempat untuk mencurahkan isi hati anda(Mungkin klo anda lagi bahagia atau kesal), tempat untuk mencari Penghasilan(beberapa Blogger mengaggap blog sebagai ladang Uang setelah membaca E-Book Bisnis), Tempat untuk Dikenal (beberapa orang yang memiliki Usaha atau kemampuan biasanya lebih banyak dikenal dari Blognya), atau yang terakhir yaitu tempat untuk Sombong(bangga sama Alexa Rank padahal buat saya Itu Omong Kosong, bangga dengan Pagerank padahal untuk saya itu gak lebih dari angka sukarela yang dikasih Google, bangga dengan Visitornya padahal buat saya semua itu manipulasi dari Blogwalking, Bangga dengan ratusan komentar diblognya padahal untuk saya hanya 3 Komentar yang bener-bener nyambung sama pembahasan Blognya), dan masih banyak lagi…..



Dan apakah Jawaban diatas salah? Saya rasa nggak dan karena sebagian besar dari anda Blogging karena memiliki tujuan, entah apapun tujuan anda, jadi ya gak salah juga klo anda menjawab begitu hhe……Dan kadang saya iri sama anda, karena klo anda balik nanya ke saya tentang Apa itu Blog? Saya akan jawab gak tau karena dari awal saya emank gak punya tujuan, dan bisa kenal serta baca semua tulisan anda aja saya udah seneng banget hha… Dan klo ditanya apa Ng’blog perlu Tujuan, mungkin saya orang yang akan jawab gak perlu, Kenapa? Karena saya emank bukan Blogger sejati yang Ng’blog untuk Tujuan tertentu, jadi satu hal sederhana yang saya tau, Jika untuk menolong orang lain aja saya gak perlu bikin tujuan dulu untuk apa saya segala bikin tujuan untuk Blogging? Hhe… Toh, biarpun saat nolong orang lain saya gak pernah punya tujuan, sampai hari ini klo orang lain minta tolong dan saya bisa akan saya bantu kan, ya sama aja, Toh biarpun saat Blogging saya gak punya tujuan, sampai hari ini atau bisa dibilang beberapa tahun klo dihitungnya dari Blog-blog saya yang terdahulu saya masih tetep ada Di Dunia Blogging kan? Jadi, untuk saya yang emank Bukan Blogger Sejati, saya emank gak pernah punya Tujuan…..



Dan selanjutnya, Apa yang anda dapat Dari Blogging?



Saya kasih waktu 5 Menit Untuk Berpikir



………………………..



Udah? Silahkan anda tulis aja dikotak komentar dan saya akan nerusin dengan jawaban saya sendiri. Disini menariknya untuk saya, Karena begitu banyak hal yang saya dapat dari Bloging tanpa Tujuan ini, Pertama, Saya dapet begitu banyak Sahabat dari Silaturrahim dengan orang-orang yang tadinya gak saya kenal tapi tau-tau jadi akrab dan justru berlanjut ke Kopdar haha……. Jadi, klo anda merasa Silaturrahim dalam Blogging itu gak penting silahkan berhenti membaca sampai disini, tapi jika anda merasa Silaturrahin itu penting silahkan teruskan membacanya.



Pernah suatu kali, saat saya Blogging, saya mampir kesebah Blog yang menjunjung asas “Blogwalking sampai Mampus”. Dan karena awalnya dia yang mampir ke Blog ini, jadi dengan penuh rasa hormat saya balik mampir ke Blog dia, dan seperti kebiasaan saya gak perduli kontennya apa dan biarpun saya gak ngerti, pasti saya baca sampai tuntas dan nulis komentar saya. Dan suatu kali dia nulis begini di blognya,



Aku bener-bener gak ngerti sama beberapa Blogger, kenapa mereka gak punya Buku Tamu sih? Padahal aku kan Blogger Sibuk yang gak punya waktu untuk nulis dikotak komentar, Waktu untuk Blogwalking itu kan berharga, satu menit yang dibuang untuk komentar kan bisa ng’hasilin banyak Visitor dari Buku tamu. Apa karena Blog mereka Kotak komentarnya sepi kali ya, jadi buku tamunya dicopot biar Visitornya ninggalin jejak dikotak komentar?”



Kira-kira itu kata-kata yang masih saya inget jelas dari postingan Blogger tersebut… Dan terserah anda mau percaya atau nggak, hari pertama saya balik ngunjungin dia untuk komentar diblognya Berhubung Alexanya ditaro paling atas jadi saya masih inget banget sekitah 4 Jt dan hari ketiga saya mampir keblognya dia (lagi-lagi Cuma ninggalin kata Blogwalking di Cbox saya. Karena dia blogger sibuk haha)…. Ternyata Alexanya udah 200 Rb…. Widih.. dahsyat…. Dan seperti dugaan saya semua yang mampir ke Blognya dia gak ada satupun yang mau baca tulisannya dan kayanya satu-satunya orang yang ninggalin komentar distu Cuma saya doank haha dan rata-rata ya Cuma nulis BW, Blogwalking, mampir, dan jalan-jalan di Cboxnya. Dan diotaQ saya, ini Blog apa Pasar Tanah Abang? Cuma jadi tempat jalan-jalan haha…..



Dan hari itu, saya sempet mikir dalam hati, paling 2 bulan lagi Blognya udah gak diurus. Dan ternyata bener setelah Alexanya sampai dibawah 100 Rb dia udah gak pernah Blogging lagi. Tau kenapa? Karena dia punya terlalu banyak tujuan saat Blogging tapi gak pernah dapet apapun termasuk satu hal terpenting yaitu Sahabat. Saya inget dulu salah satu dosen saya perna bilang: “saat kita mau dihargai orang lain, ya belajarlah menghargai orang lain”, dan saya rasa Blogging pun demikian. Itu kenapa klo saya berkunjung pertama kali ke Blog orang lain, saya selalu bilang “salam Kenal”… Dan itu juga satu alasan kenapa saya selalu bilang “Selamat Pagi/Siank/Malem Sahabat DJ Site Semua” diawal semua postingan saya. Gak lain, karena saya rasa anda butuh dihargai dan saya lebih nganggap anda sahabat bukan partner Blogging….



Dan akhirnya, karena merasa dihargai, dengan senang hati anda tetep datang dan komentar disini biarpun saya udah bilang diawal Paragraf saya Cuma bisa Posting.



Dan artinya, Untuk dihargai, anda emank harus menghargai……….Jadi, biarpun anda tetep ngotot Silaturrahim itu omong kosong buat saya Silaturrahim emank yang terpenting Dan saya tegaskan anda bukan Partner Blogging saya tapi Sahabat saya…..



Kedua, Saya dapet begitu banyak ilmu yang sebelumnya gak saya tau, Contoh paling Ajib Ilmu AC dan Kulkas Dari Bozz Ipin's, Ilmu tentang Komputer dari Sobat Syahida, Dan ilmu lainnya, tapi yang paling bikin saya semangat ya tetep kata-kata motivasi sederhana dari beberapa Sahabat saya.



Ketiga, saya dikasih tau jalan yang bener waktu nyasar. Contoh, waktu Hardisk saya penuh dan dan mau Nyimpen semua File Kerjaan saya ke Hostingan dan ternyata Hostingannya lemot. Saya tinggal Tanya sama Sahabat-sahabat saya (Disini Suryadewa yang Ng’bantu), Hostingan mana lagi yang cepet selain yang saya pake? Dan ga berapa lama dia udah nongol di Cbox dan ngasih tau nama-nama Hostingannya. Selain itu waktu saya lagi bingung karena lupa bawa Corel saat mesti ngerjain gambar, saya Cuma tinggal minta tolong ke Sahabat saya(Disini Brother Andy), dan sekitar 15 Menit si Bozz yang sekarang udah Off Blogging langsung dateng dan Ngasih Link Download Corel X 5 yang saya minta.



Jadi, banyak banget yang saya dapet dari Blogging tanpa tujuan ini. Itu kenapa waktu itu saya ngambil kata-kata Sobat Rizal klo Blogging itu suatu keterpaksaan yang mengasikkan, dan menanggapi Komentar Deasy World, keterpaksaan disini bukan terpaksa Ng’blog tapi terpaksa nyari alasan untuk bisa tetep ng’blog. Misal, waktu banyak banget gambar yang mesti saya bikin, tapi saya pengen banget ng’blog biasanya saya Cuma akan pura-pura ng’liat Sketsa dan pura-pura ng’design gambar, tapi yang saya buka dan lihat ya tetep Blog haha…dan klo ditanya kenapa Designnya belum ada? satu-satunya yang akan jadi kambing hitam saya adalah Ide haha…. Itu kenapa saya setuju dengan kata-kata terpaksa yang Mengasikkan, bukna karena terpaksa ng’blog tapi terpaksa mesti nyari alasan untuk tetep bisa ng’blog haha…….



Terakhir, Saya Cuma mau kembali Menegaskan Pasal 1 dari UUD Blogging DJ Site,



Saya Memang Pemilik[SMP] Blog Tanpa Tujuan Dan Saya Memang Merasa Silaturrahim Itu Penting”



Apakah Pasal 1 UUD Blogging anda punya Isi yang berbeda? Silahkan jawab Sendiri…….



Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging ‘N Happy Fasting…..

*Postingan Ini dibuat untuk menegaskan Pendapat Beberapa Blogger yang Tidak Saya setujui dalam hal blogging...



Arsip Blog