Detektif #Kode: Misteri Angka-Angka Misterius

Salam jumpa. Jumpa lagi bersama saya Detektif #Kode dalam sebuah rubrik yang sudah dinanti, Detektif #Kode. Pada rubrik ini, saya akan memecahkan berbagai kode unik yang tersebar dalam dunia maya internet tercinta ini. Hari ini saya dikirimkan sebuah #kode yang sungguh menarik jiwa & raga:

Ah, kode angka. Saya paling suka kode angka. Dari kecil, ayah saya suka memberikan saya kuis-kuis yang berhubungan dengan angka-angka. Saya tumbuh menjadi seorang anak yang mencintai matematika. Kode di atas sesungguhnya sangat sederhana sekali. Dapat dilihat bahwa angka 23 tersebut dipecah dan kemudian dijumlahkan, sehingga menjadi angka lima. Ini juga bisa diaplikasikan ke angka-angka lain. Misalnya:

46, 4+6 = 10

57, 5+7 = 12

19, 1+9 = 10

25, 2+5 = 7

11, 1+1 = 2

Mudah sekali bukan? Coba sekarang saya akan berikan sejumlah soal dan coba kalian selesaikan:

  1. 98
  2. 75
  3. 123
  4. 56
  5. 89
  6. 90
  7. 76
  8. 88
  9. 47
  10. 246

Tulis jawaban kalian di comments dan nanti jawaban kalian akan saya periksa. Selamat mencoba.

Arsip Blog