Detektif #Kode: Misteri Pusing Depan & Belakang

Jumpa lagi dengan saya, Detektif #Kode, di rubrik kesayangan kamu semua, Detektif #Kode. Inilah tempatnya anda sekalian bisa melihat keahlian saya memecahkan kode-kode tersembunyi di dunia maya dan mudah-mudahan dengan demikian, kalian bisa belajar sesuatu. Jadikanlah dunia internet ini sebagai alat pembelajaran, bukan hanya permainan belaka.

Berikut adalah kode baru yang saya temukan:

Betul-betul kode yang sungguh membuat penasaran. Bagaimana seseorang bisa pusing di belakang dan orang lain pusing di depan? Saya berpikir keras membaca kode di atas dan pikiran saya membawa ke sebuah memori di masa lalu.

Saya jadi teringat seorang sahabat saya saat SMA dulu. Namanya adalah si Juki. Juki adalah seorang anak kepala desa yang termahsyur. Keluarganya kaya raya dan sangat berkecukupan. Namun Juki adalah seorang anak yang bandel. Saya tahu persis, karena saya adalah sahabatnya. Saya adalah seseorang yang sangat dia percayai.

Suatu hari Juki datang ke saya sambil memegangi kepalanya. “Pusing gue bro!” katanya kepada saya sambil meringis. “Kenapa lo bro?” tanya saya, sedikit khawatir. “Gak papa bro, tadi gue jatoh dari tangga.” jawabnya. “Ooooh gitu doang! Jangan kayak banci lo! Ayo main bola lagi!” ajak saya semangat. Kami pun segera berlari menuju lapangan bola.

Malam itu Juki masuk rumah sakit dan meninggal dunia. Rupanya saat jatuh di tangga tadi Ia mengalami gegar otak dan saya memaksanya untuk main bola. Kepalanya tidak siap kena bola. Saya sedih. Sampai sekarang saya masih sedih jika memikirkan hari itu.

Saya rasa tidak ada orang di dunia yang mengalami masalah seberat saya. Bahkan orang yang memiliki kode di atas. Paling kode di atas hanya masalah orang ke sentrong AC dan jadi migren. Saran saya: jangan manja. Banyak orang dengan masalah lebih berat. Seperti saya.

Arsip Blog