Tanpa Rooney, MU Tetap Percaya Diri


Menjamu Fulham di Old Trafford, malam ini di lanjutan Liga Primer, tuan rumah Manchester United tidak diperkuat Wayne Rooney yang menuai sanksi dari FA karena mengumpat di depan kamera saat menang atas West Ham.

Pemain berusia 25 tahun ini mengumpat di depan kamera setelah mencetak hattrick, sehingga FA menjatuhkan dua kali sanksi larangan bertanding.

Tapi MU tak akan terlalu terpukul dengan absennya Rooney, yang telah mencetak 13 gol. Pelatih Sir Alex Ferguson masih memiliki tiga amunisi lain.

Ada Javier Hernandez yang terus cemerlang dalam musim debutnya. Penyerang asal Meksiko itu sudah mencetak 17 gol.

Ada juga Dimitar Berbatov, yang tengah mengalami saat terbaiknya di Old Trafford. Ia sudah menyumbang 21 gol, tapi justru kerap jadi cadangan karena Ferguson lebih terkesan oleh duet Rooney-Hernandez.

Absennya Rooney akan jadi kesempatan emas bagi penyerang asal Bulgaria yang tengah diincar Bayern Muenchen itu. Namun, bisa saja ia harus kembali kecewa.

Media Inggris banyak yang berspekulasi Ferguson akan memilih menurunkan Hernandez sebagai penyerang tunggal dalam laga ini. Ferguson juga masih memiliki pilihan lain, Michael Owen yang kini sudah pulih dari cedera.

“Inilah gunanya memiliki skuad bagus,” kata Ryan Giggs, gelandang MU, tentang pilihan penyerang dalam laga ini. “Berba tengah menjalani musim yang luar biasa dan mencetak banyak gol. Chica juga tengah tajam dan kami memiliki Owen yang sudah pulih.”

Tim Setan Merah, julukan MU, mengincar kemenangan untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen. MU kini memiliki nilai 66 dari 31 laga, unggul tujuh angka atas Arsenal di urutan kedua. Arsenal sendiri masih memiliki satu laga tertunda dan baru akan bermain melawan Blackpool besok.

Melawan tim urutan ke-10 klasemen itu, MU akan tampil lebih percaya diri. Rabu lalu, MU baru saja mengalahkan Chelsea 1-0 di Liga Champions.

Malam ini MU juga akan kembali diperkuat Rio Ferdinand, yang sudah kembali dari cedera. Anderson juga telah pulih, tapi mungkin belum terlalu fit untuk menjadi starter.

Bek Rafael da Silva tak bisa bermain karena cedera, bersama Owen Hargreaves, Darren Fletcher, John O’Shea, dan Anders Lindegaard. Tapi kiper Edwin van der Saar, yang sempat cedera ringan, dipastikan bisa bermain.

Fulham, yang baru mengalahkan Blackpool 3-0 minggu lalu, tak bisa menurunkan Philippe Senderos. Kondisi Damien Duff juga belum terlalu fit.

Arsip Blog