Bontang FC Siap Matikan Persib



Tanding di depan publik Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini, Bontang FC bertekad mematikan lini tengah Maung Bandung, agar bisa mencuri poin di lanjutan Indonesia Super League (ISL). Pelatih Bontang, Fachry Husaini, beralasan, berkat aksi gelandang, Persib acap mengancam gawang lawan-lawannya.

Apalagi kini Persib diperkuat dua gelandang baru berkualitas mumpuni, Shohei Matsunaga dan Miljan Radovic.

“Kami akan berusaha keras meredam lini tengah Persib, karena kekuatan Persib sebenarnya memang ada di situ (lini tengah),” katanya seusai latihan tim di sebuah gelanggang futsal di Kota Bandung.

Di luar itu, Fachry juga sudah meminta anak-anak asuhannya untuk waspada menjaga area pertahanan. Meskipun, kata dia, pemainnya tak diharuskan mengawal secara khusus satu-dua pemain berbahaya Maung Bandung.

“Matsunaga memang pemain berkualitas yang harus kami waspadai. Tapi pemain Persib kan bukan cuma dia,” katanya. “Pokoknya, pemain lawan yang masuk daerah pertahanan kami, termasuk (pemain belakang Persib) Abanda Herman, harus kami awasi.”

Fachry mengaku akan kehilangan dua pemain yang didera cedera. Keduanya adalah penyerang Marcelino Mandagi dan Faidil Sausu. “Marcel (Marcelino Mandagi Mandagi) cedera waktu kami melawan Pelita Jaya Karawang,” katanya.

Namun, ia memastikan anak-anak asuhannya siap tempur. “Mereka sudah siap mental. Saya percaya pada kemampuan semua pemain saya,” katanya menegaskan.

Bontang masih terbenam di dasar klasemen dengan mengoleksi 12 poin dari 18 pertandingan. Adapun Persib masih bertahan di peringkat kedelapan dengan 23 poin dari 20 laga.

Arsip Blog