Membaca Kesehatan dari Rambut



Ini bukan bualan, rambut terbukti bisa menjadi petunjuk awal kesehatan tubuh lewat deteksi mineral dan logam-logam berbahaya yang terakumulasi di badan. Teknik baru yang layak dicoba.

Predikat rambut sebagai mahkota wanita, bakal mendapat julukan tambahan yang jauh lebih serius: penjejak mineral penting dan logam berbahaya di dalam tubuh. Predikat ini muncul setelah sebuah perusahaan di Indonesia yang merupakan cabang resmi dari Trace Element Inc. Texas, Amerika Serikat, memperkenalkan deteksi dini kesehatan dengan analisis rambut. Cara analisis baru yang praktis dan tanpa rasa sakit.

Spoiler for gambar:

Ada 38 mineral yang bisa dideteksi, termasuk logam-logam berbahaya antara lain timbal (timah hitam), merkuri, kadmium, dan aluminium yang biasanya terhirup dari lingkungan terpolusi. Konsentrasi unsur-unsur berbahaya itu bisa sampai sepuluh kali lebih tinggi dibandingkan dengan yang ada di dalam darah, serum, atau air seni.
Spoiler for foto:

Penggunaan rambut sebagai alat analisis bukanlah tanpa alasan. Ia dianggap sebagai jaringan paling pas untuk memantau paparan logam beracun pada manusia dan hewan. Binatang yang menerima 300 ppm kadmium yang terikut dari air minumnya, rata-rata akan kemasukan 4,5 mg setelah 12 minggu. Kandungan tertinggi akan terdapat pada hati, ginjal, dan rambut dalam empat minggu
Spoiler for foto:

Merusak saraf pusat
Istilah logam berat sebenarnya untuk menyebut sejumlah unsur seperti arsenik (As), kadmium (Cd), tembaga (Cu), merkuri (Hg), timah (Sn), seng (Zn), timah hitam (Pb), kobalt (Co), khromium (Cr), nikel (Ni), dan vanadium (V). Disebut logam berat lantaran berat molekulnya lebih besar dibandingkan dengan unsur-unsur kimia lain.

Sementara ini kalau Anda tinggal di Jakarta, potongan rambut itu akan langsung dikirim ke laboratorium Trace Elements Inc. di Texas, AS. Hasilnya akan diperoleh dalam waktu dua minggu. Pada hasil itu akan diketahui beberapa hal antara lain:
Tipe metabolisme orang tersebut, yaitu fast atau slow. Ciri-ciri metabolisme cepat antara lain: memiliki kecenderungan terkena stres fisik, emosi, maupun keduanya; menyenangi kondisi stres; terlambat menepati janji dan bereaksi berlebihan; cenderung workaholic. Sedang ciri-ciri metabolisme lambat antara lain: well-organized dan metodis; senang menyelesaikan pekerjaan secara tenang; perfeksionis. Masing-masing tipe ini mempunyai 4 fase: cepat 1, 2, 3, 4 dan lambat 1, 2, 3, 4.
Komposisi 38 mineral dalam tubuh termasuk logam-logam berbahaya.
Tendensi penyakit yang akan muncul atau sudah muncul.
Alergi makanan jika ada.
Anjuran diet.
Makanan tambahan yang dianjurkan.
Khusus data soal kecukupan mineral dalam tubuh bisa dilihat pada sebuah kertas seukuran folio di mana terpampang hasil analisis rambut kita. Misalnya, elemen nutrisi, elemen-elemen racun, elemen tambahan, rasio unsur-unsur beracun, dsb. Pada setiap elemen, misalnya unsur Ca, akan tergambar berupa diagram batang. Tinggi diagram itu menentukan apakah unsur-unsur itu berada pada tingkat rendah, sedang (dapat diterima), atau tinggi.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=412161387#post412161387

Arsip Blog