Mobil F1 Road Legal dari Spare Part Motor

Kendaraan ini terlihat seperti sebuah mobil balap Formula Satu, tetapi Anda dapat mengendarai mesin ‘ganas’ ini untuk ke kantor atau sekedar berkunjung ke rumah teman.

F1 Road LegalF1 Road LegalF1 Road Legal
Seorang fans balap, Russ Bost membuat setiap pengendara dan orang yang melihatnya ternganga ketika ia mengendarai kendaraan F1 rakitannya.

Roos Bost

Roos Bost

Bost membuat mobil seluruhnya dari suku cadang, dan anda tahu bagian paling menarik?. Mobil yang dapat mencapai top speed 170mil/jam (273km/jam) ini secara legal dapat digunakan di jalan umum.

Mobil ini digerakkan mesin dari sepeda motor Kawasaki, dan beberapa bagian termasuk gigi dan rem, yang diambil dari Toyota MR2, yang dibelinya hanya seharga 300 pound.

Namun walaupun hanya terbuat dari spare part bekas, namun kendaraan yang dijuluki F1 Furore ini mampu melaju dari 0-60mil/jam hanya dalam tiga detik.

Dan tidak seperti mobil Formula Satu yang sesungguhnya, yang biaya pembuatannya jutaan pound, mesin buatan Russ ini hanya memakan biaya sebesar 10.000 pound. Bahkan dari segi efektifitas bahan bakar, mesin ini juga dapat diacungi jempol karena setiap galon bahan bakar dapat membuat Furore melaju 30 mil (48km). Bandingkan dengan mobil F1 yang dikendarai Lewis Hamilton dan Jenson Button yang menghabiskan satu galon bahan bakar untuk 4 mil (6 km)




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/mobil-f1-road-legal-dari-spare-part-motor/7461.html

Arsip Blog