"FUCKING" di jadikan nama sebuah desa

Fucking adalah sebuah desa kecil (penduduk sekitar 150), bagian dari Gemeinde Tarsdorf, di daerah Innviertel, di barat Oberösterreich, terletak di 48°02′59″LU,12°50′59″BT, berbatasan dengan Bayern. Desa ini dekat kota Salzburg dan telah dikenal dengan nama ini setidaknya sejak tahun 1070 dan dinamai menurut seseorang dari abad ke-6 yang bernama Focko. "Ing" adalah akhiran bahasa Jerman tua yang berarti "rakyat"; jadi Fucking, dalam hal ini, berarti "tempat rakyat Focko".

Nama ini, dieja persis sama dengan bentuk gerund dari kata kasar bahasa Inggris "fuck", sering menjadi bahan lelucon. Dalam bahasa Jerman nama ini tidak memiliki arti khusus yang kocak atau lainnya, walaupun banyak penutur bahasa Jerman yang mengerti artinya dalam bahasa Inggris. Padanan bahasa Jerman untuk "to fuck", juga dianggap kasar, adalah ficken (IPA [ˈfɪkən])

Hal paling terkenal dari desa ini adalah tanda jalan dengan namanya, dan banyak turis sering berfoto di sebelahnya. Tanda jalan ini juga adalah tanda jalan yang paling sering dicuri di Austria. Banyak uang dari masyarakat telah dikeluarkan untuk mengganti papan-papan nama yang hilang tersebut. Pada bulan Agustus 2005, mereka digantikan dengan tanda-tanda anti maling yang dilas ke baja dan disemen agar lebih sulit dicuri.

Pada 2004, karena seringnya terjadi pencurian tersebut, sebuah pemilihan dibuat untuk mengganti nama desa ini, namun para penduduk menolak usulan ini.





Arsip Blog